Calon Kades Termuda di Pilkades Ciamis yang Siap Bawa Perubahan

173
0
DOKUMENTASI CALON KADES. Ahmad Fauzi Pangestu SH, calon kepala Desa Janggala Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis siap membawa perubahan.
DOKUMENTASI CALON KADES. Ahmad Fauzi Pangestu SH, calon kepala Desa Janggala Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis siap membawa perubahan.
Loading...

TASIK – Ahmad Fauzi Pangestu SH (26), menjadi calon kepala desa (calkades) termuda yang siap ramaikan Pilkades Serentak 2020 Kabupaten Ciamis, Jumat (11/12). Dia menjadi salah satu calon kades di Desa Janggala Kecamatan Cidolog yang digelar 19 Desember.

Saat ini, pria muda tersebut tercatat sebagai santri di Pondok Pesantren Cipasung Kabupaten Tasikmalaya. Ahmad mengaku siap bertarung di Pilkades Kabupaten Ciamis. Calon nomor urut 1 ini bahkan paling muda di antara empat calon lainnya, usianya rata-rata 30 tahun ke atas.

“Sangat siap walau pelaksanaan pilkades ini sudah diundur dua kali, yang melatarbelakangi saya maju sebagai calon kepala desa, karena ini merupakan salah satu jalan bakti saya dan ikhtiar dalam menjadi sebaik baiknya manusia,” ungkap pria peraih Anugerah Setya Bakti empat tahun berturut-turut ini.

Menurut dia, sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain. Dia pun dalam misinya menjadikan titik fokus Desa Janggala lebih kepada pemanfaatan lahan pertanian.

“Artinya program pertanian ini menjadi titik fokus saya dengan berbagai kebijakan, salah satunya perdes khusus tentang pertanian dan sarana prasarana pertanian harus menjadi prioritas, misal irigasi dan bendungan,” ujar dia.

Loading...

Ahmad yang mempunyai latar belakang sebagai seorang santri, juga mengaku akan menguatkan nilai-nilai keagamaan yang harus lebih diperhatikan di Desa Janggala, terlebih di sini terkenal dengan kereligiusannya. Termasuk, memperhatikan terhadap program kepemudaan seperti Karang Taruna, kesehatan dan bantuan hukum. Karena selain dari latar belakang santri dirinya mempunyai latar belakang pendidikan hukum. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.