Calon Kepala Sekolah Belum Miliki Sertifikat Kompetensi

105
0
OPTIMIS. Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana saat ditemui di kawasan Banjar Water Park Minggu (23/6). Ia optimis dua perusda kembali sehat.

BANJAR – Sebanyak 27 kepala sekolah sekolah dasar di Kota Banjar akan pensiun pada tahun 2020. Namun, guru yang nanti akan menggantikannya hingga kini belum memiliki sertifikat kompetensi dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS).

“Iya sekitar 27 kepala sekolah akan pensiun tahun depan. Kami saat ini sedang mempersiapkan anggaran bagi calon kepala sekolah untuk diklat (pendidikan dan latihan) mendapatkan sertifikasi (kompetensi),” kata Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana Jumat (5/7).

Ia tak menjelaskan berapa anggaran yang akan disiapkan di APBD Perubahan untuk pelaksanaan diklat. “Tahun 2020 seluruh kepala sekolah wajib memiliki sertifikasi dan nantinya pemkot akan bekerja sama dengan LP2KS untuk melaksanakan diklat selama tiga bulan di provinsi,” katanya.

Ia menjelaskan kewajiban memiliki sertifikat kompetensi tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 6 Tahun 2018 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah. “Kepala sekolah memang harus memiliki sertifikat dari LP2SK,” katanya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.