Calon Ketua PAN Kota Tasik Diminta Setor Makalah

132
0
KONFERENSI PERS. Ketua DPD PAN H Mamat Rahmat (dua kiri) dan panitia SC dan OC Musda memaparkan pembukaan pendaftaran bakal calon Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya di sekretariatnya, Minggu (20/12).
Loading...

TASIK – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda), DPD PAN Kota Tasikmalaya mulai membuka pendaftaran bakal calon ketua. Kali ini bakal calon ketua harus mempresentasikan visi misi dan gagasannya melalui karya ilmiah bentuk makalah.

Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya, H Mamat Rahmat menyebutkan bahwa Musda kali ini memang cukup berbeda. Persyaratan karya tulis ini menjadi salah satu teknik untuk penilaian bakal calon.

“Visi misi, program pemenangan pemilu dibuat dalam makalah,” ungkapnya di sekretariatnya, Minggu (20/12).

Disinggung soal karya tulis yang bisa dimanipulasi menggunakan karya orang lain atau menggunakan joki, pihaknya tidak masalah. Pasalnya panitia terlebih tim seleksi dari DPP pun bukan orang awam. “Bisa kelihatan karyanya itu realistis atau mengada-ada,” terangnya.

Beberapa hal lain juga terjadi perbedaan dalam Musda PAN kali ini. Dimana semua keputusan ada di tangan DPP, termasuk penentuan waktu dan tempat pelaksanaan Musda.

Loading...

Baca juga : Pilbup Tasik, WANI Lengkapi Berkas Gugatan ke MK, KPU Siap Hadapi Sengketa

“Sampai saat ini pun belum bisa dipastikan kapan dan dimana musda dilaksanakan,” katanya.Namun pihaknya berharap perbuahan pola ini, bisa membuat hasil Musda yang lebih baik lagi. Dia pun mengapresiasi kepada Steering Commite (SC) dan Organizing Commite (OC) yang langsung bekerja setelah dibentuk Sabtu malam (19/12). “Mudah-mudahan semua berjalan dengan sukses,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua SC Musda DPD PAN Kota Tasikmalaya Ijang Furqon menyebutkan pengambilan formulir mulai di bukan Senin (21/12).

Batas pengembalian formulir beserta kelengkapannya akan ditutup Sabtu (26/12). “Ini terbuka untuk semua kader dan juga tokoh masyarakat,” katanya.

Dalam hal ini, pihaknya tidak melakukan penjaringan atau seleksi. Semua formulir dari pendaftaran akan direkomendasikan ke DPP untuk dinilai dan dipilih menjadi ketua dan formatur.

“Kami tidak punya kewenangan untuk mencoret pendaftar, semua akan kita serahkan ke DPP,” tuturnya.

Selanjutnya pihak DPP akan melakukan seleksi dan verifikasi dokumen-dokumen pendaftar. Hal itu untuk memutuskan siapa ketua dan formatur yang akan mengisi DPD PAN Kota Tasikmalaya.

“Jadi tugas kami (SC) hanya memfasilitasi untuk mengantarkan formulir saja,” imbuhnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.