Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

4.8%

42%

14%

1.4%

26.6%

0%

10.7%

0%

Calon Pemimpin Harus Beretika

131
0

TASIK – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (Himadikfis) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Siliwangi Tasikmalaya mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Keorganisasian Mahasiswa (LDK-KM) untuk mahasiswa baru, Sabtu-Minggu (16-17/11).

Ketua Umum Himadikfis FKIP Unsil Tasikmalaya Langgeng Kanugrahan mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah kaderisasi untuk menyiapkan calon-calon pemimpin organisasi intra kampus dalam mewujudkan jiwa kepemimpinan untuk mengembangkan sikap kritis dan beretika menuju generasi sinergi.

“Kegiatan ini ditujukan untuk generasi-generasi baru yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinannya. Sehingga lebih beretika dalam berorganisasi dan memiliki jiwa kepemimpinan yang akhlakul karimah,” ujarnya.

Lanjut dia, kegiatan ini sebagai budaya untuk proses menyiapkan kader-kader dan mengembangkan potensi diri. Karena sebagai maha­siswa, mesti memiliki ji­wa ke­pemimpinan yang kuat, menum­buhkan pemikiran kritis dan mengembangkan intelektual. “Melalui kegiatan ini, bisa terjaga sikap keorganisasian yang baik dan jiwa kepemimpinannya baik juga,” ujar dia.

Ketua Pelaksana LDK-KM Himadikfis Unsil Tasikmalaya Aina Rohmah Hayati menyebutkan, materi yang diberikan lebih kepada soal kepemimpinan dan keorganisasian. Termasuk juga berkaitan birokrasi kampus di FKIP, persidangan musyawarah mahasiswa dan simulasi. “Tujuannya LDK-KM ini bisa mengetahui dasar-dasar apa yang harus dimiliki ketika masuk himpunan (organisasi intra kampus, Red) jadi tidak asal masuk,” katanya. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.