Calon Penantang Asih Saenyana

175
0

BANJAR – Penantang pasangan Hj Ade Uu Sukaesih dan Nana Suryana (Asih Saenyana) di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Banjar tahun 2018 mulai tampak. Pada musyawarah di salah satu sekretariat parpol yang dihadiri ketua partai Demokrat, Gerindra, PPP, PKS dan Hanura serta tokoh memutuskan bahwa Hj Irma Bastaman dan H Yayat Supriatna yang disiapkan untuk maju.
“Jadinya dengan H Yayat Supriatna. Karena H Maman (Maman Suryaman) belum bisa memutuskan maju waktu musyawarah kemarin (Jumat, Red),” ujarnya kepada Radar, Minggu (17/12).
Meski penentuan pasangan calon sudah dilakukan, namun dirinya masih menunggu rekomendasi dari DPP masing-masing partai politik. “Kita tunggu hasil rekomendasi dari DPP keluar. Setelah itu dideklarasikan pasangan calon wali kota maju melawan inkumben,” ungkapnya.
Sementara itu, Irma mengaku pencalonan dirinya di Banjar bukan ambisi pribadi. Menurut dia, pencalonannya berkat dorongan warga yang ingin pembaharuan. “Ini bukan soal pribadi. Ini soal hajat orang banyak. Tanggung jawab besar untuk tanah kelahiran saya,” tegasnya. Irma pun mengembalikan sepenuhnya kepada masyarakat.
Terpisah, H Yayat Supriatna mengaku siap melawan inkumben bersama Hj Irma Bastaman pada Pilwalkot Banjar tahun 2018. “Insya Allah siap. Iya sudah ditetapkan pasangan dengan Hj Irma Bastaman saat musyawarah bersama pimpinan partai,” jelasnya.
Meskipun sudah ditetapkan, namun dirinya menunggu rekomendasi dari DPP partai pengusung. “Mudah-mudahan tanggal 20-an turun rekom (rekomendasi)-nya,” harapnya.
Ketua DPC Partai Hanura Kota Banjar Hendri Purnomo mengatakan menunggu keputusan lanjutan karena PAN tidak hadir pada musyawarah itu. Tapi hasil sementara Hj Irma dipasangkan dengan H Yayat. “Intinya sudah ada pengerucutan kemarin saat musyawarah. Kita tunggu keputusan selanjutnya,” ujarnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.