Calon Pendamping Adang di Pilbup Pangandaran Belum Mengerucut

259
0
Loading...

PANGANDARAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Pangandaran masih menunggu siapa yang akan mendampingi H Adang Hadiri pada Pilkada 2020.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2014-2019 Ahmad Irfan Alawi kepada Radar, Minggu (10/5).

Dia menjelaskan, semua proses masih berjalan dalam penjaringan calon wakil bupati untuk pilkada serentak ini, karena calon bupati sudah bulat ke H Adang Hadari.

Dinamika politik masih bisa terjadi, karena sampai saat ini belum mengerucut dan final siapa yang akan menduduki kursi cawabup dalam koalisi PKB-Golkar.

“Golkar sudah menunjuk Calon Bupati Pangandaran H Adang Hadari dan sudah disepakati PKB. Jadi secara etika politik ketika PKB telah menyodorkan nama calon wakil bupati Pangandaran maka Golkar pun melakukan hal yang sama,” katanya.

Saat ini, lanjut dia, DPC PKB sudah mendaftarkan kader terbaiknya untuk koalisi Bangkit Bersatu. Maka secara etika menempatkan sebagai calon bupati Pangandaran dan calon wakil bupati Pangandaran adalah Golkar dan PKB.

“Untuk calon wakil bupati Pangandaran domainnya adalah PKB. Maka sesungguhnya tidak perlu dipertanyakan lagi karena sudah terang dan sesuai isi kesepakatan H Adang Hadari dan Ahmad Irfan Alawi,” ujarnya.

Loading...

Baca Juga : Jeje: Terima Kasih RSUD Banjar, Pasien 01 Corona Warga Pangandaran Sudah Sembuh

Menurut Irfan, kejadian arah politik apapun akan dikalkulasi. Pastinya, tetap tegas mengambil sikap untuk berada di luar pemerintah atau oposisi untuk mengambil posisi penyeimbang kebijakan pemerintah daerah.

“Bahwa PKB bukan menunggu momentum. Narasi sudah lama (4 tahun, Red) ingin menjadi penyeimbang atas hegemoni kekuatan yang ada di Pangandaran,” katanya.

Pada intinya terbentuk koalisi ini, lanjut Irfan, bagi PKB rasa-rasanya sesuatu tidak mungkin meninggalkan koalisi tersebut.

Karena dalam menentukan koalisi Bangkit Bersatu harus memiliki kesamaan dalam membangun Pangandaran dan komunikasi yang dibangun harus seiring sejalan.

“Saya yakin bahwa koalisi ini permanen dan beretika sehingga mari jaga bersama,” ujarnya. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.