Calon Penumpang Kereta Api Pangandaran Membeludak

594
AMBIL BERKAS. Petugas PPK, KPU disaksikan Bawaslu, Wakapolres Banjar dan para saksi membuka kotak suara Selasa (11/6). Pembukaan kotak suara terkait sengketa Pilpres.

BANJAR – Ratusan calon penumpang Kereta Api (KA) Pangandaran tujuan Bandung membeludak di Stasiun Banjar Selasa (11/6).

Mereka bahkan rela mengantre hingga berjam-jam untuk dapat tiket kereta api promo KA Pangandaran seharga Rp 1.000.

Seperti diketahui tiket bisa didapat melalui go show atau memesan dua jam sebelum pemberangkatan. “Saya menanti kepastian dari pihak Stasiun Banjar. Katanya ada overload penumpang. Ini tidak masuk akal, kita sudah mengantre sejak jam sembilan malam (Senin) sampai sekarang (kemarin siang) belum mendapatkan tiket,” ujar Ahmad Yani (38), salah seorang calon penumpang Kereta Api di Stasiun Banjar.

Menurut dia, seharusnya pihak stasiun memberikan penjelasan yang pasti kepada calon penumpang. Masih ada tiket atau tidak. “Ya harus jelas lah kang, jangan PHP (pemberi harapan palsu) gini. Kita dikejar waktu,” keluhnya.

Selang beberapa waktu, datang petugas Stasiun Banjar, Galuh. Dia menjelaskan kepada calon penumpang bahwa ada sedikit kendala. Selain menumpuknya penumpang, juga karena pelayanan lainnya.

“Tiket KA Pangandaran pemberangkatan pukul 13.55 sudah habis dan masih tersedia pemberangkatan pukul 16.22 relasi Banjar-Bandung. Namun itu juga kalau ketersediaan tiket masih banyak, karena sudah banyak yang pesan,” jelasnya.

Ketika hendak meminta keterangan kepada kepala Stasiun Banjar, Galuh menyebut bahwa kepala stasiun sedang keluar. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.