Cantiknya Busana Muslim Tasikmalaya di TOF, BI Optimis Bisa Ekspor

122
Busana Muslim Kota Tasikmalaya

TASIK – Di ajang Tasikmalaya Oktober Festival (TOF), Bank Indonesia menggelar Fashion Show Busana Muslim Bordir, Sabtu (13/10). Dalam Fashion Hijab ini menampilkan 29 Desainer Bordir dari Tasikmalaya.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Heru Saptaji mengatakan, KotaTasikmalaya mempunyai potensi kreatifitas yang seharusnya terus di Kembangkan.

“Ini merupakan kretifitas bordir yang nantinya akan menjadi fashion warga Kota Tasikmalaya,” katanya.

Menurut dia, bakat Tasikmalaya ini tak hanya setingkat regional, tetapi jika dilihat dari desain-desain yang ditampilkan, pihaknya optimis bisa menembus pasar ekspor. “Dan itu saya yakin bila dilihat dari desain-desain yang di tampilkan,” ujar dia.

Heru menambahkan, kekuatan bakat yang sudah ada saat ini layaknya harus terus dikembangkan bersama-sama. “Tentu saja dalam pengembangan bordir ini membutuhkan semua unsur, utamanya pemerintah daerah,” jelasnya.

Heru berharap, optimisme BI dalam pengembangan industri kreatif ini bisa mendapatkan hasil yang baik di massa yang akan datang.

“Bahkan kami akan menjajaki kerjasama dengan Popi Darsono, semacam mitra pendampingan desain kita. Ini untuk mengarahkan, membina dari mulai pemotongan, desain corak dan juga hasil poduk akan di arahkan kepada industri Fashion,” ujarnya.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Heru Saptaji menyerahkan penghargaan kepada designer pemenang Fashion Hijab, Sabtu (13/10/18).

Wakil Walikota Tasikmalaya, H Muhamad Yusuf menyatakan, fasion show ini merupakan Bentuk sinergitas antar pemerintah dan BI.

“Ini sinergitas kami dalan meningkatkan kretifitas bordir di Tasikmalaya,” katanya.

Wakil Walikota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf menyerahkan tropy kepada designer pemenang fashion hijab di TOF, Sabtu (13/10/18).

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk peningkatan hasil dan kertifitas bordir di Tasikmalaya. “Mudah-mudahan saja ini menjadi peningkatan ekonomi khusus bordir busana muslim,” harapnya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.