Capaian Pembangunan Pemkot Tasik Lebihi Target

104
0

Sejumlah pencapaian pembangunan Pemkot Tasikmalaya yang melampaui target, akan dirancang kembali sehingga bisa terus memacu kinerja dan program dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menjelaskan selama dua tahun Pemkot telah melaksanakan pembangunan yang berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), baik dalam tujuan indikator dan saran mau pun program pembangunan daerah.

Baca juga : Sayembara Logo Geopark Galunggung Tasikmalaya Banyak Peminat

“Dua tahun periode Budi-Yusuf ini, beberapa pencapaian melampaui target yang ditetapkan.

Seperti RTLH 5 tahun 5000, itu dua tahun sudah 5.800. Justru ini bisa kita naikan misalnya jadi 7000 selama 5 tahun,” ujar Budi saat membuka Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan RPJMD Kota Tasikmalaya Tahun 2017-2022 di Aula Bale Kota, Selasa (18/2).

Dia menjelaskan beberapa capaian kinerja yang belum tercapai, perlu menjadi perhatian, sehingga bisa mengejar target yang sudah ditetapkan. Termasuk menyelaraskan dengan rencana pembangunan Pemerintah Pusat mau pun Provinsi Jawa Barat.

“Selain itu sekaligus mengevaluasi beberapa hal capaian pembangunan yang masih menjadi kekurangan. Kita harap semua bisa bersama-sama memberikan input masukan demi perbaikan,” kata dia.

“Kami pun mendorong seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dapat melakukan percepatan dalam mencapai target pembangunan yang ditetapkan dalam RPJMD,” sambung Budi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangun, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Tasikmalaya H Dindin S Ahmad menjelaskan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, pada indikator kinerja utama (IKU) di 2019 sukses melampaui target dari 12,80 persen terealisasi 11,60 persen. “Kemudian inflasi daerah, target di Tahun 2019 yakni 3,53 terealisasi 1,72,” kata dia. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.