Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.1%

70.5%

Cara Petugas Kamar Mayat RSUD Kota Tasik Rayakan HUT RI ke-75 saat Pandemi Corona

639
0
Ekspresi Para Petugas Kamar Mayat RSUD Kota Tasik
Aksi para petugas kamar mayat RSUD Kota Tasik saat ekspresikan HUT RI, Rabu (19/08) malam. Istimewa untuk radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Para petugas Kamar Mayat atau Pemulasaran Jenazah di RSU dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, ekspresikan HUT RI ke-75 dengan cara yang unik.

Momen tugas pemulasaraan pasien yang meninggal karena reaktif Covid-19 pada Rabu (19/08) dini hari dijadikan ajang bagi mereka mengekspresikan diri dalam menyambut HUT RI.

Caranya memang terbilang cukup sederhana, namun akan menjadi kenang-kenangan berharga bagai para petugas kamar mayat tersebut.

Mereka membubuhkan tulisan ‘Dirgahayu Republik Indonesia Ke-75’ pada punggung baju hazmat atau Alat Perlindungan Diri (APD), yang mereka kenakan.

Di bagian depan baju hazmat, tertulis ‘HUT RI ke-75’ di bagian kiri dan nama masing-masing di bagian kanan.

Baju Hazmat bertuliskan ekspresi HUT RI itu dipakai petugas Asep Rizki yang akrab dipanggil Kentung, Dona Dermawan, Rizal Ebet dan Prozen.

“Ide berekspresi ini untuk menyambut HUT RI ke-75 ini datang begitu saja saat kami akan bertugas memulasara jenazah pasien reaktif Covid-19 yang meninggal dunia, Rabu (19/08) dini hari,” ujat Dona kepada wartawan, Rabu Malam.

Terang Dona, dirinya bersama teman sekerjanya, memanfaatkan momen memulasara jenazah pasien tersebut, sebagai momen berharga bagi mereka dalam menyambut HUT RI ke-75.

“Karena idenya mendadak, kami hanya sempat menuliskan ‘Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-75’ dengan spidol yang ada di tempat kerja kami,” terangnya.

Dona menambahkan, baju hazmat bertuliskan “Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-75” itu akan mereka simpan sebagai kenang-kenangan. Tentu sebelumnya telah disterilkan dulu.

“Baju hazmat ini akan menjadi saksi bahwa kami pernah menjalankan tugas pemulasaraan jenazah pasien Covid-19 pada momen HUT RI ke-75,” jelas Dona.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.