LP3I Gelar After Nine Futsal LP3I League 2019

218
0
PEMENANG. Tim Futsal SMAN 3 Tasikmalaya meraih juara pertama ajang After Nine Futsal LP3I League 2019.istimewa

TASIK – Memperingati HUT ke-30 tahun, Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Tasikmalaya menggelar kompetisi futsal skala nasional bertajuk After Nine Futsal LP3I League 2019. Pertandingan antar pelajar SMA sederajat ini digelar di Siliwangi Futsal Center, Jalan BKR Kota Tasikmalaya, Sabtu-Minggu (9-10/3).

Branch Manager LP3I Tasikmalaya H Rudi Kurniawan ST MM mengatakan, turnamen ini diikuti 32 SMA sederajat dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Tujuannya memacu anak-anak muda untuk berprestasi. “Dari ajang ini kami berharap mampu melahirkan atlet futsal nasional,” katanya.

After Nine Futsal LP3I League ini digelar serentak di 51 cabang LP3I seluruh Indonesia. Pemenang dari setiap cabang akan ditandingkan di tingkat nasional.

Dari Tasikmalaya, sambungnya, SMAN 3 Tasikmalaya keluar menjadi juara 1. Best player dimenangkan tim SMAN 3 Tasikmalaya yakni Andriansyah nomor punggung 12. “Turnamen futsal ini memperebutkan hadiah Rp 60 juta dalam bentuk uang pembinaan dan bea siswa kuliah. Bahkan, di tingkat nasional memperebutkan hadiah total Rp 100 juta,” katanya.

Ketua Pelaksana Acara Asep Dadan (Asdan) mengatakan turnamen futsal ini disambut antusias pelajar. Pendaftar melebihi kuota yang telah ditentukan. “Animo pendukungnya pun begitu luar biasa, di hari pertama turnamen mencapai 1.300 penonton,” katanya.

Menurutnya pelajar di Tasikmalaya sangat potensial dan berbakat dalam olahraga futsal. “Makanya LP3I memberikan wadahnya. Bahkan LP3I satu-satunya kampus yang mengadakan turnamen futsal tingkat nasional,” katanya.

Kompetisi ini sudah digelar kedua kalinya, sudah ada beberapa jebolan After Nine Futsal LP3I League yang masuk pelatnas. “Melalui ajang ini kami harapkan bisa memunculkan bibit-bibit atlet serta makin mengenalkan kampus LP3I di kalangan pelajar,” pungkasnya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.