Cari Bibit Berprestasi Melalui O2SN

198
0

CIAMIS – Dalam rangka mengembangkan minat dan bakat seluruh siswa SD, khususnya dalam bidang olahraga, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD.
”Kami mengasakan O2SN guna menjalin solidaritas dan persaudaraan antara peserta didik Sekolah Dasar tingkat Kabupaten Ciamis agar gemar berolahraga dan mengembangkan budaya sehat,” ujar Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Ciamis H Anto Risyanto Rabu (11/4).
Anto menuturkan kegiatan O2SN yang rutin diselenggarakan setiap tahun tersebut pada tahun ini diikuti sebanyak 725 siswa. Mereka merupakan perwakilan dari 27 UPTD se-Kabupaten Ciamis.
Beberapa cabang olahraga yang dilombakan terdapat 8 cabang olahraga. Diantaranya pencak silat, sepak bola mini, karate, renang, senam, bola voli, kids atlhetics dan bulu tangkis.
Anto menjelaskan untuk cabor kids atlhetics serta 5 cabor lainnya itu akan dilombakan di tingkat provinsi. Sedangkan untuk cabor sepak bola mini dan bola voli akan digelar di tingkat kabupaten saja.
“Dengan diselenggarakannya O2SN ini, ke depannya diharapkan bisa mendapatkan bibit-bibit atlet yang lebih berkualitas lagi dan bisa membawa nama Kabupaten Ciamis menjadi yang lebih baik lagi,” harapnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.