Cari Pelampiasan, PERSEBAYA vs PERSIB BANDUNG

55
0
Loading...

SURABAYA – Persib Bandung sedang berjuang untuk mendapatkan kembali kemenangan, setelah empat laga dilalui gagal meraih poin sempurna. Padahal tiga dari empat laga tersebut dimainkan di kandang sendiri.

Kini, Maung Bandung mencari pelampiasan untuk mengatrol posisi di klasemen sementara Liga 1. Salah satunya wajib menang melawan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo, Surabaya nanti malam.

Untuk memenangkan laga tersebut, tentu bukan hal yang mudah buat anak asuhan pelatih Robert Rene Albert.  Sebab Persebaya Surabaya sedang dalam fase kebangkitan. Di mana Bajul Ijo saat ini sudah mengantongi dua kemenangan secara beruntun di Liga 1.

“Akan menjadi pertandingan menarik. Persebaya menang pada laga sebelumnya sedangkan kami gagal di kandang. Kami mampu menguasai ritme permainan dan membuat banyak peluang, namun gagal memanfaatkannya.

Kami harus bangkit, dan target kami adalah memainkan sepak bola yang bagus dan memastikan tiga poin bisa dibawa pulang ke Bandung,” kata pelatih Robert Alberts, kemarin.

Di tengah kondisi yang tak begitu berpihak, ada satu hal yang bisa membuat Persib Bandung bisa sedikit optimis di laga nanti. Yakni sudah diikutsertakannya dua bintang yang sempat cedera, Ahmad Jufriyanto dan Esteban Vizcarra.

“Vizcarra akan memulai laga dari bench, ini pertama kalinya dia ada dalam skuat di musim ini dan dia sudah berlatih cukup baik sejauh ini. Tapi saya tidak mau terburu-buru memainkannya, jika semua rencana berjalan dengan mulus, Vizcarra akan bermain di babak kedua,” ujar Robert menerangkan.

Loading...

Kendati kemungkinan belum bisa turun dari menit awal, kehadiran kedua pemain yang sempat menepi tersebut bisa menjadi alternatif apabila terjadi kebuntuan di tengah laga. “Dan semua tahu Vizcarra adalah pemain berkualitas, kita berharap comeback membawa keberuntungan,” kata dia.

Roberts sendiri mempunyai catatan yang kurang sip ketika bertemu Persebaya. Namun hal itu menurutnya bagian dari masa lalu yang harus dilupakan. “Itu berbeda (catatan buruk, Red) dan saya tidak pernah melihat ke belakang. Saya selalu berusaha melihat ke depan,” ucap mantan pelatih PSM Makassar itu.

Di kubu Persebaya Surabaya sendiri, dipastikan tak bisa diperkuat dua bintangnya Oktafianus Fernando dan Damian Lizio yang cedera. Meski kabar baiknya, penyerang Amido Balde mulai mendapatkan kepercayaan diri, usai mencetak satu gol ke gawang Persela Lamongan beberapa hari lalu.

Beruntung, Manu Jalilov sudah bisa kembali bermain. Sebelumnya, pemain impor Persebaya mendapat sejumlah jahitan di kepalanya akibat berbenturan di laga kontra Madura United.

Pelatih Djadjang Nurdjaman pun enggan meremehkan Persib, meski penampilan timnya sedikit lebih baik. Green Force sudah meraih dulu kemenangan di Liga 1 2019. Sementara Persib baru sekali menang.

“Mudah-mudahan selalu bagus, tapi bukan berarti meremehkan. Saya tetap harus waspada dan menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Lawan dalam motivasi tinggi karena ingin menebus kekalahan di kandang. Itu yang akan kami antisipasi,” ucap Djanur, sapaan akrabnya.

Saat ditanyai soal rekor pertemuan antara dirinya dengan pelatih Persib Bandung Robert Alberts, Djanur enggan berkomentar. Bagi dia, membicarakan pertandingan lebih penting ketimbang rekor pertemuan pribadi.

“Yang pasti, ini bukan pertemuan individu saya dan Robert. Tapi, ini pertemuan antara Persebaya dan Persib, itu lebih relevan untuk dibicarakan,” ujar Djanur.

Ia juga tahu Persib Bandung sedang dalam tren negatif, karena tak bisa menang di empat laga terakhirnya. Tetapi, itu tak menjadi alasan bagi Djanur untuk mengalah. “Yang pasti, kami Persebaya sedang butuh kemenangan, maupun Persib yang lagi bertekad bangkit,” ucap pelatih yang pernah membawa Maung Bandung menjadi kampiun di Liga Indonesia tahun 2014 tersebut. (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.