Tim Korpakem Gelar Rapat Koordinasi Jaga Kondusivitas

Jelang Pilkada 2020, Tim Korpakem Tasikmalaya Awasi Aliran Sesat

152
0

Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra SIK menambahkan, pada prinsipnya rapat koordinasi ini dilaksanakan selain untuk membangun kebersamaan Tim Korpakem dalam menjaga kondusivitas dan keamanan daerah, juga berkomitmen mencegah sekecil apapun masalah yang bisa mengganggu stabilitas keamanan daerah.

“Kita bersama jaga kondusivitas dan keamanan daerah, bersama Tim Korpakem ini, supaya tercipta stabilitas dan ketertiban di lingkungan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya jelang perhelatan pilkada,” katanya.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tasikmalaya, KH Edeng ZA mengatakan, pihaknya akan berupaya ikut menjaga kondusivitas daerah dari sisi aliran kepercayaan dan keagamaan masyarakat jelang perhelatan Pilkada 2020 di Kabupaten Tasikmalaya.

“Paham dan aliran kepercayaan dan keagamaan yang dianggap menyimpang harus dicegah dan dicari solusinya, agar tidak menimbulkan perpecahan atau mengganggu keamanan daerah, sehingga timbul keresahan di masyarakat,” ujarnya.

Lanjut dia, diharapkan rapat seperti ini mampu memecahkan masalah dan mencari solusi ketika muncul riak di tengah-tengah masyarakat berkaitan dengan aliran kepercayaan atau keagamaan.

Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Dr Mohamad Zen menambahkan, rapat koordinasi ini sangat penting dilakukan, bahkan harus rutin diadakan.

Sehingga berbagai hal atau informasi yang tidak bisa terkomunikasikan secara utuh bisa diselesaikan dengan baik.

Karena kalau dibiarkan, dikhawatirkan menimbulkan gangguan keamanan. Dengan komunikasi yang baik semua kekhawatiran tersebut bisa dicegah.

“Masyarakat diminta jangan mudah percaya terhadap informasi yang belum jelas dan tidak tersampaikan dengan utuh. Kami dari pemerintah daerah bersama Tim Korpakem terus komunikasi dan berkoordinasi lewat rapat ini demi stabilitas keamanan daerah jelang pilkada,” kata dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.