Cegah Corona, ASN di Jamanis Tasik Diminta Bantu RT Siaga

134
0
PEMBINAAN ASN DI IAMANIS
Ratusan ASN yang terlibat dalam RT Siaga di Wilayah Kecamatan Jamanis, turut dalam pembinaan, Rabu (05/08). radika robi/ radartasikmalaya.com

JAMANIS – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang diwakili oleh Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), memberikan pembinaan RT Siaga pada ratusan ASN/ PNS di wilayah Kecamatan Jamanis.

Kegiatan pencegahan penularan virus corona ini dilaksanakan di GOR Desa Sukaresik Kecamatan Jamanis, Rabu (05/08).

“Kegiatan dilakukan guna meningkatkan pemahaman bagi para ASN, yang terlibat dalam RT Siaga terkait dengan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” ujar Nana Haryana MM, Kepala DPMPTSP saat menyampaikan materi kepada para ASN.

Nana menyadari bahwa keberhasilan RT Siaga sejauh ini cukup signifikan dan baik sekali.

Berdasarkan hasil pantauan, di Kecamatan Jamanis, selama ini aman-aman saja.

“Namun, jangan begitu saja terlena dalam keadaan New Normal ini. Justru harus lebih ditingkatkan kewaspadaannya,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Bupati telah menginstruksikan untuk menyampaikan persamaan persepsi.

“Bagaimana ASN ini sebagai motivator dapat berperan aktif ikut dalam pencegahan covid-19,” katanya.

Nana meminta, agar para ASN ini terus menyosialisasikan dan memberikan motivasi kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Bagaimanapun cara sosialisasinya, namun tetap protokol kesehatan harus diterapkan. Mari kita sama-sama membangun RT Siaga untuk kepentingan semua,” ungkapnya.

Keterlibatan ASN dalam RT Siaga, lanjut Nana, merupakan bentuk tanggung jawab dan menjadi bagian penting di dalam upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya.

“Ini untuk lebih meningkatkan kedisiplinan di masyarakat sehingga ASN juga harus terlibat membantu dalam melakukan pengawasan terkait dengan penerapan dan pembatasan waktu,” ucapnya.

Sementara itu, Winardi Hidayat S.IP M.Si, Camat Jamanis menyampaikan, bahwa RT Siaga harus memasukan ASN yang di dalamnya untuk membantu menanggulangi Covid-19.

“Semua dilibatkan, dan dengan adanya RT Siaga Alhamdulillah tidak ada yang positif,” katanya.

Winardi meminta kepada para ASN agar terus membimbing para RT Siaga. Baik itu secara administrasinya ataupun yang lainnya.

Ia mengucapkan terimakasih atas partisipasi para ASN yang mau ikut serta dalam susunan RT Siaga yang ada di gugus tugas masing-masing.

“Saya mengajak untuk sama-sama saling membantu dalam rangka pencegahan penanggulangan covid-19 ini. Berbarengan dengan RT, RW, Desa hingga Kecamatan,” ucap Winardi.

Kapolsek Jamanis, AKP H. Saeful Bahri menambahkan, tugas RT Siaga cukup luar biasa.

Mulai dari pencegahan, penanggulangan, hingga penanganan. “Ini tugas RT siaga, seperti penyemprotan disinfektan yang dilakukan ke rumah-rumah warga yang dikawal RT Siaga,” kata dia.

“Saya minta semua dapat sinergi dengan baik, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Saeful menambahkan.

(radika robi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.