Cegah Covid-19 di Pabrik Gula Langensari Kota Banjar, Polisi Lakukan Ini..

273
0
PENCEGAHAN. Kapolres Banjar AKBP Melda Yany mengecek alat pengaman dari kaca dan alumuniun di ruang pelayanan Polres Banjar. Alat itu dipasang untuk mengantisipasi penularan Covid-19.
PENCEGAHAN. Kapolres Banjar AKBP Melda Yany mengecek alat pengaman dari kaca dan alumuniun di ruang pelayanan Polres Banjar. Alat itu dipasang untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

BANJAR – Polsek Langensari melaksanakan edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di lokasi produksi gula merah di Kecamatan Langensari Kota Banjar. Kegiatannya memberikan sosialisasi pelaksanaan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kegiatan imbauan 3M mengikuti kebijakan pemerintah. “Lokasi produksi gula merah menjadi sentral warga dalam melakukan aktivitas bekerja sehari-hari. Imbauan ini sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” kata Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny melalui Kapolsek Langensari AKP Muchamad Sarbini, Minggu (11/9).

Pihaknya mengaku akan melakukan terus imbauan ke lokasi, termasuk ke rumah-rumah masyarakat untuk imbauan akan penggunaan masker kepada warga. “Semoga dapat membantu warga masyarakat patuh ikuti aturan protokol kesehatan,” ucap kapolsek.

Di samping memberikan imbauan, pihaknya juga mengedukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Dengan menerapkan protokol kesehatan seperti saling menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer hingga memakai APD (alat pelindung diri), seperti masker dan sarung tangan dan juga tidak berkerumun ketika bertransaksi akan mencegah penularan Covid-19. Terlebih, sentral gula merah di Kecamatan Langensari menjadi salah satu lokasi produksi terbesar di Kota Banjar.

Baca juga : Aliansi Mahasiswa Kota Banjar Demo Tolak UU Cipta Kerja

Salah satu karyawan gula merah Saiman mengatakan sosialisasi tersebut cukup membantu dan mengingatkan untuk menjaga disiplin protokol kesehatan.

“Merasa terbantu dengan adanya himbauan woro-woro edukasi proto­kol kesehatan yang di­lalu­kan Polri. De­ngan turun lang­sung seperti ini, mambantu me­nya­darkan kami se­bagai pekerja akan pentingnya meng­gunakan masker dan cuci tangan,” ka­tanya.

Selain upaya pre­ven­tif ke masyarakat, Kapol­res Banjar AKBP Melda Yani juga memerintahkan seluruh anggota me­masang penghalang transparan di setiap meja ruangan pe­layanan, baik di Ma­pol­res maupun di Ma­polsek. Itu upaya un­tuk memutus pe­nyebaran Covid-19.

“Selain selalu memberikan imbauan kepada masyarakat, kami pun berupaya di lingkungan instansi kami untuk memutus penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Selain pemasangan penghalang, Polres Banjar menyediakan tempat cuci tangan di beberapan titik di sekitaran Mapolres Banjar serta menyediakan hand sanitizer di setiap ruangan. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.