Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Cegah Indikasi Pelanggaran Pemilu

162
0
NANA SURYANA / RADAR TASIKMALAYA DILANTIK. Panwascam se-Kabupaten Pangandaran mengikuti pelantikan di Hotel Grand Mutiara Pantai Barat kemarin (30/10).

PANGANDARAN – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pangandaran resmi melantik 30 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) kemarin (30/10). Seluruh Panwascam tersebut langsung mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) selama tiga hari ke depan di ruang pertemuan Hotel Grand Mutiara Pantai Barat Pangandaran.
Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pangandaran Iwan Yudiawan mengatakan penyelenggara pemilu sudah semestinya dikelola dengan manajemen yang baik untuk menjamin pelaksanaan pemilu yang luber dan jurdil serta melahirkan pemimpin yang bersih dan memiliki integritas dan kredibilitas yang mumpuni. “Kehadiran Pengawas berperan penting dalam fungsi pengawasan seluruh proses pelaksanaan Pemilu, juga untuk mencegah terjadinya indikasi pelanggaran,” ungkapnya.
Panwascam merupakan bagian dari ujung tombak sekaligus pelaku utama dalam mewujudkan seluruh agenda pengawasan menuju suksesnya penyelenggaraan Pilgub Jabar 2018. Ia berharap anggota Panwascam bersama jajaran muspika bisa bekerja sama dalam pengawasan sesuai tugas dan tanggung jawabnya.
Iwan menambahkan Bimtek Panwascam dilakukan untuk memberikan pembekalan dan pemahaman agar seluruh anggota Panwascam bekerja profesional sesuai tugasnya. “Materi-materi penting seputar tupoksi sampai dengan persoalan teknis pekerjaan Panwascam kita sampaikan,” ungkapnya.
Usai mengikuti Bimtek, kata dia, seluruh anggota Panwascam langsung bekerja mengikuti tahapan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.
Sementara, setelah dilantik oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Pangandaran, ada penandatanganan pakta integritas bersama anggota Panwascam terkait kesiapan bertugas dalam pengawasan Pemilu dan Pilgub Jabar 2018. (nay)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.