Cegah Kemaksiatan di Kota Santri

98
0
Istimewa PENGECEKAN. Tim Penegakan Perda Tata Nilai melakukan pengecekan ke salon-salon yang ada di Kota Tasikmalaya, Selasa (17/12).

CIPEDES – Tim Pelaksanaan Perda Tata Nilai Kota Tasikmalaya melakukan pengecekan ke hotel dan tempat hiburan, Selasa (17/12). Hal ini untuk mencegah adanya aktivitas yang bertentangan dengan menjurus pada kemaksiatan.

Perwakilan tim, Ustaz Yanyan Albayani mengatakan, pemeriksaan itu dilakukan secara rutin. Bukan, hanya dalam menghadapi liburan natal dan tahun baru saja. “Kita periksa hotel, tempat hiburan dan salon-salon apakah sudah sesuai dengan Perda Tata Nilai atau tidak,” tutur dia.

Sejauh ini belum semua perusahaan menerapkan Perda Tata Nilai dalam operasionalnya. Sementara ini, pihaknya baru sebatas memberikan teguran supaya bisa mendukung penegakan perda tersebut. “Kalau tetap menyimpang dengan Perda Tata Nilai, kita rekomendasikan kepada pemkot supaya izinnya dicabut,” ujarnya.

Menjelang libur natal dan tahun baru (nataru) salah satu kemaksiatan yang berpotensi terjadi yakni penyalahgunaan minuman beralkohol. Dalam hal ini, Polres Tasikmalaya Kota ikut bergerak dalam mencegah peredaran minuman memabukkan tersebut.

Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya Kota mengamankan sekitar 187 botol miras siap edar, Selasa (17/12). Hal itu diamankan dari Kampung Palawija Desa Cibeber Kecamatan Manonjaya.

Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota AKP Hamzah Badaru mengatakan pihaknya mendapat informasi adanya jual-beli minuman terlarang tersebut. Setelah dipastikan, pihaknya pun menggerebeknya. “Kita amankan lumayan banyak di sana,” tutur dia saat dihubungi Radar.

Menurutnya, ratusan botol miras tersebut dipersiapkan untuk diedarkan masa liburan natal dan tahun baru. Disinyalir, peredaran miras di masa liburan akan meningkat dari hari-hari biasa. “Makanya sampai selesai liburan kami akan berupaya mencegah peredaran minuman berbahaya ini,” katanya.

Selain Sat Narkoba, jajaran polsek pun melakukan upaya serupa dalam upaya menciptakan kondusivitas natal dan tahun baru. Seperti halnya Polsek Cihideung yang mengamankan 20 botol miras jenis arak di kawasan eks terminal Cilembang. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.