Cegah Penyebaran Corona, 49 RT di Cikupa Karangnunggal Tasik Disemprot

42
0
ISTIMEWA PENYEMPROTAN. Pemdes Cikupa Kecamatan Karangnunggal melakukan penyemprotan disinfektan di setiap RT dan tempat umum, Minggu (13/12).

KARANGNUNGGAL – Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal melakukan penyemprotan disinfektan di 49 RT dan tempat umum. Hal itu sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus corona.

Kepala Desa Cikupa Yudha Heryadi mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan digelar sudah kesekian kalinya. Sehingga ancaman penyebaran virus corona maupun bakteri lainya dapat diminimalisir dan wilayah Desa Cikupa sendiri aman dari virus tersebut.

“Penyemprotan kali ini kami lakukan serentak ditargetkan semuanya 49 ke RT-an. Mudah-mudahan dapat menimalisir penyebaran penyakit yang cukup mematikan ini,” ujarnya kepada Radar, Minggu (13/12).

Yudha mengatakan, penyemprotan yang dilakukan diprioritaskan di area umum. Seperti di tempat-tempat yang sering disentuh dan digunakan sebagai titik kumpul seperti masjid, musala, posyandu dan lainnya.

Baca juga : Pasar Indihiang Kota Tasik Ditelantarkan Pemkot, Besok HIPPI Siap Ontrog Dinas

Yudha berharap melalui penyemprotan cairan disinfektan ini seluruh area umum di setiap RT atau RW dapat steril, sehingga penyebaran bakteri maupun Covid-19 dapat ditekan.

“Tujuannya bagimana kita ini betul-betul membersihkan tempat umum dari Covid-19 yang menjadi ancaman bagi kita semua,” kata dia.

Yudha menyebutkan pencegahan terhadap wabah virus corona harus dilakukan bersama. Tidak dibebankan kepada satu pihak saja, karena itu diimbau masyarakat tidak panik. Tetap mengikuti imbauan yang dikeluarkan pemerintah untuk keselamatan diri dan orang banyak.

“Masyarakat tidak boleh panik, yang terpenting jaga jarak dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat serta disiplin. Kemudian beraktivitas tetapi mengikuti imbauan pemerintah. Hindari kerumunan orang ramai,” ucapnya.

Imam, warga Desa Cikupa mengapresiasi penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh pemerintah desa. Ia berharap seluruh warga di Desa Cikupa dapat menjaga kebersihan demi kesehatan yang lebih baik.

“Yakinlah, setiap perbuatan baik pasti dibalas dengan kebaikan. Masyarakat jangan terlalu cemas, tetap waspada dan siaga,” ucapnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.