Cegah Premanisme Juru Parkir

206
0
ANTO SUGIARTO / RADAR TASIKMALAYA BINA JURU PARKIR. Anggota Satuan Sabhara Polres Kota Banjar menyambangi para juru parkir di sekitar Jalan Letjen Suwarto untuk memberi pembinaan Sabtu (9/12).

BANJAR – Guna mengantisipasi terjadinya aksi premanisme, Satuan Sabhara Polres Kota Banjar melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada sejumlah juru parkir di Jalan Letjen Suwarto –depan Toserba Yogya– Sabtu (9/12). Paur Subag Humas Polres Banjar Bripka Shandi menjelaskan pembinaan tersebut bertujuan menciptakan suasana aman dan kondusif.
“Pembinaan terhadap juru parkir dilaksanakan supaya mereka senantiasa mengindahkan aturan yang berlaku dan berani untuk memerangi aksi premanisme apabila terjadi,” ujarnya kepada Radar, kemarin.
Menurut dia, juru parkir menjadi salah satu sasaran pembinaan karena disinyalir banyak dijadikan kesempatan untuk melakukan aksi premanisme. Hal ini diantisipasi kepolisian dengan terjun langsung ke lapangan melakukan patroli dan pengecekan juru parkir. Baik yang resmi, maupun tidak resmi. “Bersama-sama kita menekan angka kriminalitas dan mencegah aksi premanisme di Kota Banjar,” ungkapnya.
Shandi mengimbau para juru parkir mendaftar kepada Dinas Perhubungan Kota Banjar agar memiliki status resmi. Mereka yang tidak terdaftar, masuk kategori melanggar hukum. “Kita ajak masyarakat untuk memerangi dan menolak aksi kejahatan premanisme untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” pungkasnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.