Cegah Sebaran Covid-19 di Pangandaran, Swab Test Setiap Minggu

163
0
TES. Anggota Bawaslu Kabupaten Pangandaran diambil sampel untuk swab test. Pemkab akan menggunakan alat TCM untuk swab test. deni nurdiansah / radar tasikmalaya
TES. Anggota Bawaslu Kabupaten Pangandaran diambil sampel untuk swab test. Pemkab akan menggunakan alat TCM untuk swab test. deni nurdiansah / radar tasikmalaya

PANGANDARAN – Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran mengatakan pelaksanaan swab test terhadap para pelaku wisata bisa meminimalisir terjadinya penularan Covid -19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan swab test terhadap para pelaku wisata pun kembali dilaksanakan Selasa (21/7). Kali ini ada 25 orang yang diambil samplingnya. “Hasilnya sudah ada dan semuanya dinyatakan negatif,” ucapnya Rabu (22/7).

Menururutnya, pelaku wisata yang diambil samplingnya adalah pedagang, pelayan restauran dan hotel serta para tour guide. “Setiap minggu dengan sasaran yang berbeda-beda,” katanya.

Baca juga : Pelaku Wisata di Pangandaran di-Swab Test

Lanjut Yani, dengan swab test setiap minggunya, maka pencegahan Covid-19 di kawasan wisata bisa maksimal. “Karena kita tidak tahu seseorang yang berada di kawasan wisata itu dalam kondisi sehat atau tidak, makanya harus melakukan swab test,” jelasnya.

Sementara itu, 21 orang yang sebelumnya dinyatakan positif sudah kembali ke rumah masing-masing. “Semuanya sudah dinyatakan sembuh,” katanya.

Loading...

Sebelumnya, Kepala Labkesda Kabupaten Pangandaran Aang Syaefurrahmat mengatakan swab test terhadap pelaku wisata sudah dijalankan sejak minggu kemarin. “Ada 20 orang yang di-swab, semuanya negatif,” ucapnya.

Menurut dia, swab test tersebut tidak membutuhkan waktu lama, karena saat ini mereka sudah memiliki alat PCR. “Tapi kalau banyak yang dites, sampel yang tidak tertangani akan dikirim ke provinsi,” jelasnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.