Cek Data Pemilih Tetap Di Pangandaran Bisa Lewat Aplikasi

29
PENGECEKAN. KPU Kabupaten Pangandaran melakukan pengecekan terhadap Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dalam DPT pemilu 2019.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PARIGI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran melaksanakan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP). Hal ini untuk menyempurnakan Data Pemilih Tetap (DPT).

Kasubag Teknis dan Humas KPU Kabupaten Pangandaran Wawan Cahyanamelakukan monitoring langsung ke lapangan untuk memastikan tidak ada satupun warga yang tidak masuk ke dalam DPT. ”Kita juga mengecek para pejabat tokoh masyarakat, apakah sudah terdaftar atau belum, kita melihatnya lewat aplikasi,” ungkapnya kepada Radar, Rabu (17/10).

Menurutnya, warga bisa melakukan pengecekan melalui www.lindungihakpilihmu.KPU.go.id.melalui ponsel. ”Kalau disana belum terdaftar datang langsung ke PPS,PPK KPU Kabupaten Pangandaran,” terangnya.

Selain itu, masyarakat juga bisa mengecek melalu aplikasi android KPU RI Pemilu 2019, yang bisa diunduh secara gratis melalui play store. ”Cukup dengan memasukan no KTP, kita bisa mengetahui hasilnya,” tutur dia.

Pihak KPU terus berkoordinasi dengan Disdukcapil Kabupaten Pangandaran untuk memastikan jumlah DPT tersebut. ”Jangan sampai ada satupun warga yang memilik hak pilih, tidak masuk dalam DPT,” terangnya.

Sebelumnya, jumlah DPT Kabupaten Pangandaran mencapai 315.905 orang dari jumlah sebelumnya yang mencapai 316.218 orang.(den)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.