CEKAS Awasi Pelanggaran Kandidat Lain di Pilbup Tasik

323
0
ISTIMEWA SILATURAHMI. Calon Bupati Tasikmalaya Independen Cep Zamzam silaturahmi ke tokoh agama dan pesantren di Kecamatan Rajapolah, Kamis (3/12).

RAJAPOLAH – Pasangan Calon Bupati Tasikmalaya Independen Cep Zamzam dan Padil Karsoma (CEKAS) terus melakukan sosialisasi ke masyarakat di akhir-akhir masa kampanye.

Termasuk akan menyiapkan tim pengawas untuk mengawasi gerakan atau kecurangan yang dimungkinkan dilakukan kandidat lain.

Ketua Tim Pemenangan CEKAS, H Tatang Farhanul Hakim mengatakan, jelang satu minggu hari pencoblosan di TPS pada 9 Desember nanti, calon, tim pemenangan CEKAS, relawan, simpatisan, koordinator pemenangan kecamatan, desa sampai ke TPS terus bergerak.

“Kami optimis dengan gerakan pemenangan ini CEKAS akan mendapatkan suara yang banyak. Kita yakin kemenangan 40 persen suara ada di CEKAS, sebanyak 20 persen suara sisanya akan ditentukan melalui kinerja koordinator kecamatan, desa, TPS dan saksi,” ujarnya kepada Radar, Kamis (3/12).

Kemudian, kata dia, dirinya bersama tim akan mengantisipasi ketika nanti ada calon lainnya yang nyeleneh atau di luar aturan, baik terkait politik uang atau kampanye hitam yang merugikan kandidat lain.

Baca juga : Para Pejabat Pemkot Tasik Dinas Luar ke Kabupaten Sleman, Bahas Soal Ini..

“Makanya kami akan menyiapkan tim untuk mengantisipasi dan mengawasinya,” katanya.

Lanjut dia, tim yang akan digerakan adalah koordinator pemenangan CEKAS di desan dan TPS. Mereka akan memantau setiap gerakan tim pemenangan pasangan calon lain, terlebih yang melakukan berbagai upaya di luar aturan.

“Kami akan mencoba menangkap siapa pun orang yang mencoba melakukan transaksi suara di lapangan, kemudian dilaporkan ke Bawaslu untuk dibawa ke Gakkumdu,” kata dia.

Kemudian, lanjut dia, ketika nanti calon petahana pada 6 Desember masuk lagi sebagai bupati Tasikmalaya sebelum pemilihan di TPS 9 Desember. Jangan sampai terjadi mobilisasi ASN yang di dalamnya kepala dinas, camat, kepala desa termasuk RT di tingkatan bawah untuk sosialasiasi.

“Kami akan koordinasi dengan semua elemen terkait bahwa ketika hal tersebut terjadi itu menjadi kejahatan politik yang terjadi di Pilkada Tasik. Mudah-mudahan semua pihak membantu, bahwa pilkada itu bagian syariat Islam. Maka prosesnya harus benar agar pemimpin yang terpilih memegang mandat rakyat figur yang mampu membawa daerah ke arah lebih baik,” katanya.

Sekjen Tim Pemenangan CEKAS, Jajang Nurohmat menambahkan, semua tim pemenangan tingkat kecamatan, desa dan TPS, termasuk relawan dan simpatisan sudah kompak dan solid untuk memenangkan CEKAS di Pilkada Tasik.

“Kami berupaya agar suara CEKAS terus bertambah dan bisa mencapai 30-40 persen agar bisa aman dan menang di Pilkada Tasik pada 9 Desember nanti. Kami yakin CEKAS bisa unggul dari calon lainnya,” tambah dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.