Cekas Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

1161
0
PENGOBATAN GRATIS. Masyarakat di Kecamatan Mangunreja diberikan pelayanan kesehatan gratis, Rabu (11/12). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

MANGUNREJA – Pondok Pesantren Nurul Wafa Gununghideung Sukarame bersama tim dokter pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati independen, Cep Zamzam Dzulfikar Nur dan Padil Karsoma (Cekas) memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat di Kecamatan Mangunreja, Rabu (11/12).

Kegiatan pelayanan kesehatan gratis yang dilayani oleh dua dokter umum tersebut dalam rangka bakti sosial memberikan kemudahan bagi masyarakat yang tidak mampu mendapatkan pengobatan. Kegiatan ini diselenggarakan di Kampung Legokgede Desa Sukasukur Kecamatan Mangunreja.

Dokter Reza Rinaldi mengatakan, pengobatan gratis ini pada umumnya pelayanan kesehatan dasar untuk pemeriksaan tanda-tanda vital. “Seperti tensi darah, suhu badan, kita lihat kesehatan warga sekitar, terus kita lihat kesehatan warga, apa saja penyakit yang banyak diidap. Kita temukan pada umumnya masyarakat mengidap hipertensi, paling banyak,” kata Reza kepada Radar, kemarin.

Menurut Reza, ada 170 orang pasien asal Kecamatan Mangunreja yang dilayani dengan baik dari pukul 07.00-10.00. “Pasien yang kita layani rata-rata sudah lanjut usia dan termasuk mempunyai ekonomi rendah, rata-rata kurang mampu,” ungkap dia.

Bakal Calon Bupati Tasikmalaya Cep Zamzam Dzulfikar Nur mengaku pelayanan dan pengobatan gratis ini sebagai bentuk bakti sosial membantu masyarakat kurang mampu yang membutuhkan pengobatan gratis. Di dalamnya, disiapkan dua dokter umum yang melayani dan disediakan obat-obatan gratis termasuk pengobatannya.

“Insyaallah kita akan bakti sosial kesehatan terus menerus di seluruh kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, sebagaimana dalam tagline kita ada singkatan Cekas, yaitu C-nya Cageur dan Bageur Masyarkatna dengan salah satu perwujudannya dengan pelayanan kesehatan gratis,” katanya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.