Ketua DPRD Pertimbangan untuk Maju di Pilkada 2020

Cep Zamzam Dijodohkan dengan Ruhimat

1544
0
Cep Zam Zam Dzulfikar Nur

SINGAPARNA – Bupati Tasikmalaya periode 2001-2006 dan 2006-2011 Dr H Tatang Farhanul Hakim MPd (TFH) menyarankan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ruhimat untuk tampil di Pilkada 2020 bersama Cep Zamzam Dzulfikar Nur melalui jalur independen.

“Saya mengundang H Ruhimat ke rumah untuk membicarakan banyak hal. Termasuk yang berkaitan dengan Pilkada 2020,” ujarnya kepada Radar, Jumat (23/8).

Dalam pertemuan tersebut, kata dia, dirinya mendorong politisi senior itu untuk tampil pada pesta demokrasi lima tahunan ini. “Saya tanya langsung kepada dia apakah punya keinginan maju di pilkada. Dia pun menjawab setiap manusia pasti mempunyai keinginan maju menjadi calon bupati,” ujarnya, menjelaskan.

Kata Tatang, Ruhimat merupakan politisi senior dan sudah terpilih beberapa periode di DPRD. Dia juga berpengalaman di partai saat menjadi pengurus PPP. “Pada prinsipnya Ruhimat mempunyai keinginan. Namun, masih berpikir soal majunya melalui jalur partai atau perseorangan,” katanya.

Tatang juga menyarankan Ruhimat untuk tampil melalui jalur independen dan berpasangan dengan kandidat yang sudah muncul, Cep Zamzam. “Saya sudah tidak bisa lagi maju bersama Cep Zamzam pada jalur perseorangan karena terbentur undang-undang. Makanya saya tawarkan kepada Ruhimat untuk menggantikan saya mendampingi Cep Zamzam,” kata Tatang.

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ruhimat membenarkan bahwa TFH menyarankan untuk maju menjadi kandidat pada Pilkada 2020 bersama Cep Zamzam. “Saya belum bisa jawab, masih mempertimbangkannya. Karena niat maju itu jangan atas kehendak atau kemauan ambisi sendiri. Pak Tatang menyuruh untuk diistikharahkan dulu, mana yang lebih baik dan maslahat,” ujar dia.

Kata dia, soal saran TFH untuk tampil di Pilkada 2020 mendampingi Cep Zamzam biarkan mengalir seperti air. Karena, pada waktunya nanti akan terjawab seperti apa keputusan yang diambil untuk pilkada tahun depan.

Terpisah, Cep Zamzam Dzulfikar Nur mengaku akan mempertimbangkan saran TFH soal berpasangan dengan Ruhimat di Pilkada 2020. “Alhamdulillahsaya bersyukur jika ada yang mau bersama-sama maju. Apalagi Pak Ruhimat berpengalaman dua periode di dewan, juga sebagai pengurus partai,” ujarnya.

Bicara soal pasangan, kata dia, dengan siapa pun tidak jadi masalah. Yang penting bisa diterima oleh masyarakat dan maslahat bagi umat. “Saya apresiasi kalau ada yang mengajak bersama-sama di pilkada. Namun, kalau untuk saya mengajak sendiri merasa belum pantas,” ujarnya.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.