Cep Zamzam Optimis Lolos Verifikasi

183
0
Cep Zamzam Dzulfikar Nur

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati independen Cep Zamzam Dzulfikar Nur dan Padil Karsoma (CEKAS) optimis lolos dari tahapan penyerahan syarat dukungan dan verifikasi sampai ditetapkannya sebagai calon oleh KPU pada Pilkada 2020.

Cep Zamzam mengatakan, keyakinan tersebut didapatkan karena semua proses tahapan untuk mengumpulkan syarat dukungan KTP-el ditempuh dan dilakukan door to door secara langsung dan tatap muka. Semuanya pun dilakukan oleh seluruh tim CEKAS kepada masyarakat yang memberikan dukungan.

Baca juga : Cep Zamzam Optimis Kumpulkan 130 Ribu Dukungan

Kata dia, dalam proses pengumpulan dukungan melalui beberapa tahapan, di antaranya ketika masuk dukungan berbentuk KTP-el, langsung diverifikasi administrasi oleh operator. Verifikasi dilakukan untuk mengecek supaya tidak ada KTP-el ganda atau yang pekerjaannya TNI/Polri dan PNS, karena itu tidak sah.

Kemudian, lanjut dia, tahapan selanjutnya data dukungan hasil verifikasi tersebut dicek kembali. Kemudian, dimasukan ke akun sistem informasi calon (silon) KPU yang offline termasuk online jika sudah dipilah.


“Terakhir, satu per satu KTP-el dukungan masuk, sebelum dimasukan ke mobil kontainer dihitung dulu. Jadi, jumlahnya sesuai dengan data silon offline KPU, kita siapkan ada 39 mobil boks untuk 39 kecamatan,” jelas dia.

Cep Zamzam meyakini KTP-el dukungan yang datang dari masyarakat merupakan imbas dari silaturahmi dan sosialisasi yang CEKAS lakukan ke tokoh masyarakat, agama dan lainnya di 39 kecamatan.

Melihat dukungan saat ini, kata dia, dirinya optimis dan yakin bahwa CEKAS akan lolos tahapan demi tahapan sampai ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya jalur independen. Karena semua tahapan ditempuh dan dilakukan dengan baik.

“Kita kerahkan 50 orang operator dengan 70 unit komputer yang disiapkan di data center CEKAS, kita targetkan selain bisa memenuhi syarat dukungan 6,5 persen, juga target mendapat 10 persen dukungan atau 140 ribu lebih sebagai modal dasar sebelum pilkada,” kata dia.

Operator data center CEKAS, Indra Nugraha mengatakan syarat dukungan yang didapatkan dari satu kecamatan bisa sampai 1.000 KTP-el, baik itu yang dibawa dari alumni Nurul Wafa, relawan dan simpatisan maupun Tim CEKAS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.