Ceria dan Bermain Bersama Badut

127
0
Loading...

TASIK – Belajar sambil bermain menjadi ciri khas dari metode pembelajaran untuk anak usia dini, makanya TK Sejahtera 4 Tasikmalaya yang beralamat di Perum Tamansari Kota Tasikmalaya mengundang Badut Galery Tasikmalaya untuk memberikan berbagai permainan edukatif kepada siswa.

Kepala TK Sejahtera 4 Ema Perma­nawati mengatakan belajar bersama badut tersebut menjadi pengalaman baru bagi siswa, mereka terhibur dan senang. “Anak jadi semangat, tanpa sadar anak juga belajar seperti menyebutkan warna, berhitung, mengikuti instruksi dan lainnya, sehingga kegiatan ini sangat positif,” ungkap Ema kepada Radar, Jumat (7/12).

Pembina Komunitas Badut Galery Tasikmalaya Andi Kusmayadi MSn (Uncle Otot) mengatakan badut bisa menjadi salah satu media pembelajaran yang menyenangkan bagi anak. Melalui konsep bermain sambil belajar yang diusung, anak diarahkan untuk mengenal warna, berhitung, pengenalan bintang, benda sekitar dan lainnya.

“Ini sesuai dengan visi dan misi Badut Galery yakni Mempersembahkan Performa Seni Pertunjukan yang Berkualitas, Kreatif dan Edukatif, sehingga hiburan yang disuguhkan ini selain lucu, kocak juga bernilai pendidikan,” ungkap Otot.

Adapun media yang digunakan dalam pertunjukan, terangnya, selain alat sulap juga pakai media boneka. Pihaknya menghadirkan ventriloquism yakni seni pertunjukan yang membuat objek tak bergerak terlihat “hidup” di mata audiens, dalam hal ini seolah boneka yang bicara. “Melalui metode sulap dan dongeng menjadi alternatif metode belajar, sehingga kami ikut serta dalam membangun generasi yang cerdas,” katanya. (ais)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.