Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.4%

83.5%

5%

0.5%

9.5%
61 Guru Olahraga Madrasah Ikuti Coaching Clinic

Cetak Atlet Futsal Berprestasi

14
0
PEMBUKAAN. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Tasikmalaya H Asep Bahria SAg MPdI (kedua, kanan) membuka pelatihan Coaching Clinic Futsal di Aula Pondok Pesantren Persis 67 Kamis (7/11). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Ikatan Guru Olahraga Madrasah (Igoma) Kota Tasikmalaya mengadakan pelatihan Coaching Clinic Futsal di aula Pondok Pesantren Persis 67 Benda mulai Kamis hingga Jumat (7-8/11).

Pelatihan yang diikuti 61 guru olahraga madrasah ini mengusung tema Menguatkan Peran Guru Olahraga Madrasah Menuju Madrasah Hebat Bermartabat.

Ketua Pelaksana Acara Dindin Sandiyana SPd mengatakan kegiatan coaching clinic ini memberikan pemahaman materi dan praktik tentang ilmu olahraga, salah satunya dari cabang olahraga futsal.

“Melihat guru madrasah yang muda-muda sangat cocok diberikan penambahan skill pengetahuan dan pelatihan futsal. Tujuannya untuk meningkatkan daya saing madrasah dalam prestasi olahraga,” katanya kepada Radar, Kamis (7/11).

Materi yang diberikan antara lain mengenai peran guru olahraga madrasah di era digital dan era revolusi industri 4.0, pengenalan program latihan dasar futsal, perwasitan futsal dan materi pelatihan futsal.

Setelah pelatihan tersebut, sambungnya, diharapkan guru olahraga bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat serta membentuk siswa calon atlet di cabang olahraga futsal. “Diharapkan dapat mendongkrak prestasi olahraga untuk pendidikan di Kota Tasikmalaya,” ujar dia.

Ketua Igoma Kota Tasikmalaya H Dudung Abdul Kohar SPd menjelaskan pelatihan ini sebagai bekal guru olahraga madrasah untuk mengembangkan potensi dan prestasi siswa di bidang olahraga futsal. Terlebih perkembangan futsal di Kota Tasikmalaya cukup pesat dengan banyaknya ajang Liga Futsal yang diselenggarakan oleh swasta dan lembaga resmi. Makanya, lanjut dia, coaching clinic ini sangat mendukung.

“Manfaatnya sebagai tolok ukur profesionalitas guru madrasah dan bekal madrasah untuk meningkatkan prestasi siswa,” katanya.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kota Tasikmalaya H Asep Bahria SAg MPdI mengapresiasi kegiatan yang diadakan Igoma, Sebab, sambungnya, olahraga sarat dengan internalisasi nilai karakter siswa. Olahraga bisa melatih keseimbangan skill dan dapat melatih keseimbangan berfikir. “Acara ini menambah pengetahuan dan skill guru,” ujarnya.

Ketua Ikatan Guru Olahraga (Igora) Kota Tasikmalaya Dody Jaenudin SPd berpesan agar hasil dari coaching clinic futsal ini bisa ditularkan kepada siswa.

“Harus bisa menyampaikan ke peserta didik dan masyarakat sehingga ilmu mengenai futsal ini bermanfaat,” katanya.

Lanjutnya, Igoma Kota Tasikmalaya bisa berperan menyukseskan Porda 2022. “Mudah-mudahan bisa menopang prestasi Kota Tasikmalaya,” harapnya. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.