Cetak Generasi Penghafal Alquran

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Organisasi Santri Pesantren Ibnu Siena (Ospis) Tasikmalaya menggelar training motivasi Hifdzil Quran bekerjasama dengan Forum Hufadzil Quran (FHQ) Tasikmalaya. Kegiatan yang bertujuan melahirkan para hafiz ini digelar di Kompleks Pondok Pesantren Ibnu Siena Tasikmalaya Minggu (9/9).

Ketua FHQ Tasikmalaya Agus Yusuf Abdullah MPdI menuturkan, training ini diikuti sekitar 300 peserta. Mereka berasal dari santri Ibnu Siena Tasikmalaya dan santri dari sekolah lainnya.

Menurutnya, kegiatan training ini inspiratif karena bisa memotivasi anak muda untuk makin giat menghafal Alquran. “Moment ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan motivasi dalam mempelajari dan menghafal Alquran,” terang Agus.

Untuk menghafal Alquran, terangnya, syarat pertama adalah harus betul niatnya karena Allah, bukan karena ingin mendapat gelar hafiz atau hafizah. Kemudian, kata ia, jika ingin

dimudahkan dalam menghafal Alquran harus bisa menjalankan segala se­suatu yang diperintahkan dan menjauhi yang dilarang Allah. Hal ini seperti Firman Allah dalam Surat Al Baqoroh ayat 282. ”Jadi harus meningkatkan ketakwaan, agar dimudahkan Allah,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Acara Silviana Ardiani mengatakan latar belakang dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan motivasi santri yang sedang menghafal Alquran. “Makanya dalam training ini kami menghadirkan pemateri dari FHQ juga Ustadz Azzam Al Hafiz SPd seorang penghafal Alquran yang masih muda,” katanya. Diharapkan bisa meningkatkan motivasi dan

meningkatkan Syiar Islam. Selain memberikan motivasi, sambungnya, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar santri penghafal Alquran di Kota Tasikmalaya. (ais)

loading...