Cetak Lulusan Bertalenta Digital, Kampus UBSI Tasikmalaya Jalin Sinergi dengan Orang Tua

1085
0

TASIK – Sinergi antara perguruan tinggi dan orang tua bisa menunjang keberhasilan studi mahasiswa. Untuk itu, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya menggelar Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT), Kamis (3/9).

Kepala Kampus UBSI Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah mengatakan, BKOT ini rutin digelar dalam menyambut tahun ajaran baru. Tujuannya bersilaturahmi dengan para orang tua mahasiswa baru.

Baca juga : Lulus dari UBSI Tasik, Irom Bekerja di Kepolisian

Bincang Kampus bersama Orang Tua kali ini mengusung tema “Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi Dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital”.

“Acara BKOT merupakan agenda tahunan yg rutin dilaksanakan setiap tahun sebelum awal perkuliahan baru dimulai,” ujarnya.
Berhubung situasi masih dalam pandemi covid-19 maka BKOT dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Acara dimulai pada pukul 10.00 dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan sambutan dari rektor UBSI Dr Mochamad Wahyudi, MM, MKom, MPd.

Acara BKOT kali ini diisi oleh 2 pemateri, yaitu Deddy Supriadi, selaku Kaprodi Sistem Informasi, Kampus UBSI Tasikmalaya, dan Denny Pribadi, selaku Kaprodi Ilmu Komputer, Kampus UBSI Sukabumi.

“Meskipun acara BKOT diselenggarakan secara online, namun tidak mengurangi semangat dan antusias dari para orang tua,” ujar Agung.

Hal ini terlihat dari tingginya jumlah kehadiran. BKOT ini dihadiri oleh ratusan orang tua/wali dari mahasiswa baru Kampus UBSI Tasikmalaya dan Sukabumi.
“Acara BKOT ini adalah sebagai ajang silaturahmi antara civitas kampus dengan para orang tua dari mahasiswa baru,” ujar Deddy Supriadi.

Dengan mengikuti kegiatan BKOT ini orang tua dapat memahami sistem perkuliahan di kampus UBSI, kegiatan-kegiata kemahasiswaan, rencana karier dan kewirausahaan di Kampus UBSI Tasikmalaya.

Selain itu, acara ini mengenalkan transformasi sistem pendidikan di Kampus UBSI Tasikmalaya.

Baca juga : Kampus UBSI Tasikmalaya Hadirkan Program Diploma Plus Sarjana

“Sehingga terjalin komitmen bersama antara Kampus UBSI Tasikmalaya dengan orang tua dalam mencetak lulusan Tasikmalaya yang tepat waktu dan berprestasi di bidang akademik maupun non akademik,” katanya.

Adanya sinergi yang baik antara kampus dan orang tua bisa memperlancar proses kuliah di Kampus UBSI Tasikmalaya. “Mengantarkan mahasiswa menjadi generasi unggul, bertalenta digital dan siap menuju gerbang kesuksesan,” ujarnya. (rls/na)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.