MTs dan MA Nurul Iman Cetak Siswi Sanawiah Multitalent

30
BERLOMBA. Siswi MTs dan MA Nurul Iman Kecamatan Cigalontang tampil pada lomba Nurul Iman Got Talent 2019, Minggu (17/3). SITI AISYAH / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Nurul Iman di Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya menggelar Nurul Iman Got Talent 2019 dengan tema Be a Smart Moeslimah For Milenial Generation.

Kegiatan ini diikuti seluruh siswa kelas VII – XII. Pelaksanaannya berlangsung satu minggu mulai 10-17 Maret 2019 di Kompleks Asrama Putri.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Esa Suci Lestari mengatakan kegiatan ini khusus untuk santri perempuan dan sudah menjadi agenda rutin setiap akhir semester di sanawiah. “Tujuannya untuk menjaring bakat para santri dalam berbagai bidang,” ujarnya kepada Radar, Minggu (17/3).

Kata dia, kegiatan ini bisa membentuk karakter santri menjadi multitalent. Zaman milenial ini, santri harus memiliki banyak keahlian. Sehingga dapat bersaing di era globalisasi ini. “Jadi selain ilmu formal di sekolah, mereka juga harus melek teknologi dan memiliki kreativitas untuk menjadi muslimah yang cerdas,” paparnya.

Dalam mewujudkan hal tersebut, lanjut dia, kegiatan ini diisi dengan berbagai perlombaan. Di antaranya lomba orasi, debat, pidato empat bahasa, drama bahasa, iklan bahasa, membuat cerpen, cipta puisi, komik, nasyid, fashion show, bedah kamus dan question of life. Kemudian, ada presentasi obat herbal, LCC, syarhil Qur’an, olimpiade bahasa, tebak surat dan puzzle ayat, puzzle ilmiah, melipat baju, dance dan tahfiz tiga kategori.

Kegiatan ini, kata dia, sebagai bentuk persiapan ketika ada perlombaan tingkat kecamatan atau kabupaten. Sehingga, pemenangnya bisa menjadi perwakilan sekolah di tingkat tersebut.(ais)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.