Stikes MK Gelar Wisuda Hari Ini

Cetak Tenaga Kesehatan Cerdas

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Sebanyak 280 lulusan Stikes Mitra Kencana Tasikmalaya tahun akademik 2017/2018 akan diwisuda di Graha Asia Lantai 2 Plaza Asia Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya hari ini (13/9).

Wisudawan terdiri dari 66 lulusan D3 Kebidanan, 132 lulusan S1 Keperawatan dan 82 lulusan Pendidikan Profesi Ners.

Acara Wisuda, Pelantikan dan Angkat Sumpah ini akan dihadiri Ketua Yayasan Adhi Guna Kencana H Mulyana, perwakilan dari Pemkot Tasikmalaya, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti) Jawa Barat, Ketua IBI Provinsi Jawa Barat, Ketua PPNI Provinsi Jawa Barat dan stakeholder.

Ketua Pelaksana Wisuda Iis Sopiah Suryani SST MKeb mengatakan, seperti wisuda tahun-tahun sebelumnya, rencananya wisuda kali ini akan dihadiri oleh pemain Persib Bandung. “Ketua yayasan kita kebetulan menjabat wakil manager Persib sehingga kita akan datangkan pemain Persib ini untuk memberikan selamat dan motivasi kepada wisudawan,” jelas Iis.

Acara wisuda akan dimulai dengan pembukaan sidang senat terbuka kemudian pelantikan wisudawan. Yang khas, lulusan Stikes Mitra Kencana juga akan diangkat sumpah dan membacakan janji lulusan. “Angkat sumpah calon tenaga kesehatan ini bertujuan untuk menanamkan komitmen lulusan sebagai calon tenaga kesehatan yang senantiasa berperilaku sesuai profesinya, kompeten, berintegrasi dan ber-atitude,” jelasnya.

Sumpah profesi tenaga kesehatan diakhiri dengan penandatanganan naskah sumpah oleh perwakilan masing-masing profesi kesehatan di depan pimpinan organisasi profesi dan disaksikan oleh rohaniawan.

“Sesuai dengan tema wisuda kali ini yakni Bekerja Cerdas dan Ikhlas diharapkan para lulusan bisa berkiprah menjalankan profesinya sebagai tenaga kesehatan yang cerdas dan penuh keikhlasan,” ujarnya.

Terlebih, kata Iis, sebelum diwisuda su­dah banyak lulusan yang bekerja di klinik maupun rumah sakit. “Hal ini mem­buktikan bahwa lulusan Stikes Mitra Kencana ini dibutuhkan oleh industri dan mudah terserap ke dunia kerja karena kompetensi yang dimilikinya,” katanya.

Bahkan, sambung ia, tahun ini Stikes Mitra Kencana Tasikmalaya bekerjasama dengan Jepang dalam hal penyaluran lulusan. Sehingga kesempatan lulusan untuk bekerja di luar negeri terbuka lebar.

“Acara wisuda ini merupakan langkah awal bagi para lulusan untuk pengabdian yang sebenarnya di lingkungan masyarakat sebagai seorang professional,” pungkasnya. (na)

loading...