Chemistry Jadi Pembeda

102
0
Drs H Budi Budiman

Yang Tak Terpilih Jangan Berkecil Hati
BUNGURSARI – Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengaku telah mengantongi nama-nama yang akan dipilih untuk mengisi empat posisi Kepala Dinas dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya.
“Saya menargetkan Minggu ini selesai, dan segera dilantik sebelum pelantikan wali dan wakil wali kota terpilih,“ ujarnya saat ditemui di bale kota, kemarin (6/11).
Menurut orang nomor satu di Kota Tasikmalaya itu, dirinya telah memiliki pilihan siapa yang layak memimpin di Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Tenaga Kerja (Naker) serta Satpol PP dan Damkar. Termasuk menentukan posisi jenderal Aparatur Sipil Negara (ASN) yang saat ini diperebutkan tiga nama yakni Asep Gofarullah, Ivan Dicksan dan Nana Sujana. “Laporan sudah saya terima dari pansel, meski bukan perkara mudah. Saya telah memiliki pilihan berdasarkan berbagai pertimbangan,” ungkapnya.
Seperti mempertimbangkan track record setiap peserta, kesesuaian, kecocokan dan chemistry.
“Jujur saja semua peserta lolos tiga besar sangat layak, karena memiliki kompetensi. Namun tetap saya harus memilih satu orang,” tuturnya.
Untuk itu, kata Budi, bagi peserta yang tidak terpilih jangan berkecil hati. Karena masih ada peluang di bidang lain tahun mendatang. Sebab, ada beberapa posisi kosong yang ditinggal pensiun di tahun 2018.
Ketika ditanya siapa saja peserta yang akan dipilih? Budi enggan menjawab dengan alasan kondusivitas. Sebab proses seleksi masih berjalan sesuai prosedur. “Kita rahasiakan dulu dong. Kita kan harus on the track, pengumuman saja harus laporan dulu ke Komisi ASN atau Kemendagri,” terangnya.
Disinggung soal adanya nama-nama yang berkembang dan diduga kompetitor kuat di setiap pos dinas ditengah proses seleksi berlangsung? Budi menganggap hal yang wajar dan biasa terjadi di tengah suatu proses seleksi. Pihaknya percaya penuh terhadap objektivitas dan independensi pansel. “Dulu saya sudah pengalaman hal seperti ini. Jadi, jangankan jabatan, seleksi supir bus atau kondektur juga ada saja isu seperti itu. Biarkan saja yang terpenting buktikan dengan hasil dari pansel. Kita yakin yang lolos ini kredibel,” pungkasnya.
Sementara itu, nama-nama pejabat yang akan mengisi empat pucuk pimpinan mulai beredar ke publik. Setelah munculnya tiga nama terbaik yang diumumkan panitia seleksi.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar, nama seperti Hj Nunung Kartini, Asep Maman Permana, Dudi Mulyadi dan Budy Rachman diprediksi akan menjadi pengisi empat kekosongan jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.
Hal sama pun terjadi untuk posisi sekretaris daerah (sekda), yang mana nama Ivan Dicksan diprediksi tidak akan tergoyahkan di posnya saat ini (Plt Sekda). Meski pun harus bersaing terlebih dahulu dengan Asep Goparulloh dan Nana Sujana. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.