Ciamis Berlakukan AKB, Protokol Kesehatan Diperketat

1328
0
ISTIMEWA PATROLI. Polres Ciamis memberikan pemahaman kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan, Senin (1/6).  

CIAMIS – Jajaran Polres Ciamis melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka adaptasi kebiasaan baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19, Senin (1/6) pagi.

Para personel mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga : Kades Sukamaju Cihaurbeuti Luruskan Gakin di Ciamis yang Ngaku tak Tersentuh Bantuan

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra SIK MH mengatakan, kegiatan ini untuk terus mengimbau masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah memberlakukan AKB. Sehingga bisa tetap mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami meminta kesadaran dan kerja sama dari masyarakat untuk mengikuti seluruh instruksi dari pemerintah dalam hal mengantisipasi penyebaran Covid-19, walaupun dalam pemberlakuan AKB,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Kemudian, kata dia, para pengusaha swalayan untuk menerapkan protokol kesehatan dari mulai penyediaan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh pengunjung, menjaga jarak sosial dengan mengurangi kontak fisik dengan orang lain.

Selain itu pihaknya tekankan kepada masyarakat jangan sampai berkerumun, karena itu sangat rentan dengan penyebaran corona.

“Kami akan terus melakukan imbauan kepada masyarakat agar menerapkan yang namanya protokol corona. Kemudian protokol kesehatan itu dipahami dan diterapkan oleh masyarakat untuk mencegah Covid-19. Sejauh ini masih ada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Baca juga : Gubuk Gakin di Ciamis Ini Belum Pake Listrik & Tak Pernah Tersentuh Bantuan

Nunung (34), salah satu pedang di Pasar Manis Ciamis mengaku selalu menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari menyediakan cuci tangan, menggunakan masker saat melayani pembeli.

“Karena saya juga takut bila terkena dengan namanya corona lebih baik saya lakukan pencegahan saja,” tuntasnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.