Ciamis Juara Umum HKP ke-47, Kota dan Kabupaten Tasik Ini Capaiannya..

320
0
Loading...

DADAHA – Perhelatan akbar tahunan, Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 di Lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya, berakhir sudah, Kamis (18/7).

Dalam penutupan ini, perwakilan Kabupaten Ciamis menjadi juara umum.

Trofi bergilir Gubernur Jawa Barat diserahkan langsung Wakil Wali (Wawali) Kota Tasik, HM Yusuf yang didampingi Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan dan Holtikultura Jawa Barat, Hendi Jatnika.

Hendi mengatakan, event akbar tahunan ini berjalan dengan meriah. Sebab, seluruh perwakilan kabupaten dan kota se-Jawa Barat antusias mengikuti berbagai kegiatan serta perlombaan.

“HKP ini adalah ajang menghargai kepada seluruh insan pertanian baik yang ada di hulu, di tengah hingga ke mitra-mitra kerjanya. Keberhasilan gelaran HKP ini adalah kebersamaan bersama,” ujar Hendi kepada radartasikmalaya.com.

Kedepan, dengan terselenggaranya HKP ini yang merupakan ajang pertemuan pelaku dunia pertanian bisa menimbulkan inspirasi baru, inovasi baru dan berbagai gagasan baru. “Sehingga pertanian di Jawa Barat ini lebih baik lagi,” terangnya.

“Dan mudah-mudahan dengan lebih baik ini kesejahteraan masyarakat pertanian ada peningkatan. Ini adalah ending dari HKP, atau tujuan akhir,” sambungnya.

Loading...

Jelas dia, dari HKP ini juga ada hasil rembuk para pengurus Kelompok Tani Nasional Andalan (KTNA) yang menjadi masukan untuk pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota se-Jawa Barat. “Ini untuk pertanian Jabar kedepan agat lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu Wawali Kota Tasik, HM Yusuf berharap, semoga kedepan HKP ini bisa lebih baik lagi dihelat dan apa yang menjadi tema bisa terwujud.

Karena itu semua untuk menjaga kelestarian pangan, meningkatkan produksi pertanian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pertanian.

Dalam penutupan HKP ini juga diumumkan para pemenang dari berbagai kategori perlombaan. Seperti juara umum berhasil diraih Kabupaten Ciamis dengan raihan 2 emas, 1 perak.

Sedangkan Kota Tasik berhasil menyabet 1 medali emas dalam perlombaan Kupas Belah, Cungkil Kelapa. Dan tetanggannya, Kabupaten Tasik merebut 2 medali emas dari stand pameran dan mengemas benih lele. (rez)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.