Ciamis Meraih Adipura Kedelapan

46
adipura

CIAMIS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis meraih penghargaan Adipura untuk yang kedelapan kalinya. Raihan prestasi itu tidak terlepas dari kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan instansi terkait yang terus berinovasi.

“Kami dari dinas melakukan berbagai berinovasi dalam menata wilayah perkotaan Ciamis,” terang Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis Drs H Oman Rohman MM kepada Radar, Minggu (13/1).

Hal-hal yang sudah dilakukan untuk menunjang kenyamanan lingkungan, kata dia, salah satunya memperbaiki dan memperlebar drainase. Hasilnya, air yang biasanya meluap dari drainase ke jalan di beberapa titik perkotaan, kini tidak lagi. Misalnya, di Jalan Rumah Sakit ke arah Jala Kapten Murod Idrus. Warga pun makin nyaman dan tidak lagi melihat sampah di tengah jalan. “Di 2019, kami akan terus melakukan inovasi dan meningkatkan kebersihan dan penataan infrastruktur di perkotaan Ciamis,” paparnya.

Penghargaan Adipura itu, kata dia, tidak gampang diraih. Oleh karena itu, dia berterima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dengan baik dalam menjaga lingkungan. “Semoga masyarakat terus menjaga lingkungan agar Ciamis tetap menjadi kota yang layak meraih Adipura,” harapnya. (isr)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.