Ciamis Mulai Berbenah Sambut 2 Pintu Tol

457
2
PERSIAPKAN. Pemkab Ciamis mempersiapkan Jalan Lingkar Selatan yang kemungkinan besar sebagai pintul tol, Senin (3/8). IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Kabupaten Ciamis rencananya akan mendapatkan dua titik pintu tol. Hal tersebut jelas akan berdampak positif untuk kemajuan daerah dari berbagai aspek, mulai dari wisata, perekonomian dan lainnya.

Menyiapkan hal tersebut, Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis sudah mulai berbenah untuk mempersiapkan adanya dua pintu tol.

Baca juga : Dinonaktifkan, Sekda Ciamis Disarankan Gugat Bupati ke PTUN

Persiapan yang dilakukan mulai dari rekayasa lalu lintas termasuk rambu-rambu yang mungkin nanti dibutuhkan pada saat tol sudah ada.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis Achmad Yani mengatakan, jelas adanya pintu tol akan berdampak besar bagi Ciamis, mulai dari peningkatan ekonomi dan kemajuan daerah.

Karena akses dari kota-kota besar bisa sangat cepat ditempuh. Maka dari itu, mobilisasi kendaraan berbagai jenis akan mengalami peningkatan, sehingga harus dipersiapkan secara matang supaya nantinya tidak terjadi kemacetan.

“Rambu-rambu, PJU dan lainnya harus benar-benar dipersiapkan dengan matang. Bahkan dari unsur kepolisian, TNI dan masyarakat adanya keinginan membikin pos gatur di tengah-tengah Jalan Lingkar Selatan,” ujarnya, menjelaskan.

Dosen Fakultas Ekonomi Unigal Ciamis  M Azzis Bashari S Sos mengatakan, pintu tol ini harus dijadikan peluang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Maka peluang ini sangat berpotensi untuk lebih menggairahkan pembangunan di Tatar Galuh salah satu peluang adalah terbukanya investor masuk Ciamis, karena secara real aksesibilitas yang menjadi hambatan investor akan tercukupi dengan dua akses pintu tol.

Baca juga : Perajin Tusuk Sate di Saguling Baregbeg Ciamis Kebanjiran Order

“Di bidang industri dimungkinkan akan banyak peluang di daerah Jalan Lingkar Selatan Ciamis dengan berdirinya industri yang pada gilirannya banyak membutuhkan tenaga kerja sehingga daerah tersebut menjadi daerah pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.(isr)

Loading...
loading...

2 KOMENTAR

  1. Kepada pemerintah kab. Ciamis tolong itu gorong2 yg amblas di daerah sindangherang/warudoyong kec. Panumbangan untuk segera diperbaiki karena sering terjadi kemacetan apalagi kalo ada manakib. Sudah berbulan2 dibiarkan begitu saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.