Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.2%

70.4%

Ciamis Punya 2 Pintul Tol, 4 Kecamatan 22 Desa 1 Kelurahan Terlintasi

9347
5

CIAMIS – Terkait persiapan pembangunan Jalan Tol Bandung-Tasikmalaya-Cilacap (Baticap), Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya mengatakan, pihaknya menyambut baik proyek tersebut.

Wilayahnya kata Herdiat, akan terlintasi Jalan Tol sepanjang 33 Km, melalui 4 Kecamatan dan 22 desa, serta 1 Kelurahan.

“Ini baru tahap sosialisasi, kebetulan di Ciamis treknya cukup panjang, 33 Km dan ada  2.400 bidang pemilik tanah yang pasti terpakai pembangunan jalan tol,” kata Herdiat usai ekspos, Kamis (23/07).

Kata dia, mulai tahun 2022 akan dilaksanakan pembebasan lahan. Sedangkan pembangunan tahap satu jalan tol hanya sampai Tasikmalaya.

Sedangkan untuk jalan tol yang melintasi Ciamis masuk dalam tahap dua.

“Yang jelas jalan tol ini lewat selatan Ciamis. Jadi melintasi Manonjaya, Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar, serta bisa ke Cilacap dan Kabupaten Pangandaran,” terangnya.

Herdiat menambahkan, untuk pintu tol keluar (exit tol) di Kabupaten Ciamis ada dua.

Satu ada di wilayah perkotaan Ciamis dan pintu kedua di wilayah Kecamatan Pamarican.

Dimana, pintu kedua tersebut dimaksudkan untuk akses ke wilayah Kota Banjar.

“Rencana pembangunan jalan tol ini sesuai dengan rencana tata ruang wilayah Ciamis. Dimana, nantinya jalur lingkar selatan Ciamis adalah untuk kawasan industri,” ujarnya.

“Kami berharap rencana pembangunan jalan tol  bisa berjalan lancar. Terutama  dalam pembebasan lahan, berjalan aman serta tidak ada permasalahan. Sehingga ke depan Ciamis lebih maju dan pertumbuhan ekonimi lebih cepat dengan adanya pintu tol,” paparnya.

(iman s rahman)

loading...

5 KOMENTAR

  1. Agar jangan hanya memperhatikan tata ruang saja, tapi juga lingkungan hidup, daerah persawahan yg menjadi sumber pangan dan resapan air. Jangan merusak kualitas lingkungan alam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.