Ciamis Punya Mesin PCR, Sehari Bisa 100 Warga di-Swab Test

61
0
ISTIMEWA RAPAT. Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya santai usai rapat virtual penerimaan alat PCR portable dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Minggu (30/8).

PEMERINTAH Kabupaten Ciamis mendapatkan bantuan satu unit alat PCR portable atau swab test dari Pemprov Jabar. Pemberian tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil secara langsung secara virtual.

“Alhamdulillah Pemkab Ciamis mendapat bantuan satu unit PCR portable, sehingga bisa mempercepat pelaksanaan test swab Covid-19 di masyarakat,” kata Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya, Minggu (30/08).

Baca juga : LIBERTY Ciamis Peduli Anak Yatim & Dhuafa

Pemerintah Kabupaten Ciamis akan memaksimalkan alat PCR yang sebagaimana yang diinstruksikan oleh gubernur Jawa barat. Alat ini merupakan satu titik terang bagi masyarakat Kabupaten Ciamis khususnya dalam penanganan Covid-19.

“Kapasitas penggunaan PCR portable per hari bisa dilakukan untuk 100 orang dan hasilnya bisa diketahui dalam waktu 40 menit,” paparnya.

Baca juga : Kodim 0613 Ciamis Bangun Jalan di Cimerak Pangandaran

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya telah membeli 29 PCR portable dengan penggunaan dua di provinsi dan sisanya dibagikan ke seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Saat ini situasi Covid-19 naik turun di Jawa barat, oleh karena itu para bupati maupun wali kota harus memaksimalkan penggunaan PCR portable terutama di daerah yang banyak sektor industrinya,” tuntas Emil. (rls/isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.