Ciamis Serahkan Dua Aset BUMD Ke Pangandaran

136
0
SUMRINGAH. Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata (kiri) dan Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya (kanan) terlihat akrab setelah penandatangan penyerahan aset BUMD Kabupaten Ciamis ke Kabupaten Pangandaran Senin malam (16/7). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Penyerahan dua aset Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Kabupaten Ciamis ke Kabupaten Pangandaran akhirnya terlaksana. Penandatangan penyerahan kedua aset tersebut dilaksanakan di Hotel Menara Laut Pangandaran Senin (15/7) malam.

Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya mengatakan aset BUMD yang diserahkan ke Kabupaten Pangandaran yakni PDAM dan BPR BKPD. Penyerahan tersebut sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 21 tahun 2012 tentang DOB Kabupaten Pangandaran.

”Walaupun sudah tujuh tahun lamanya, Kabupaten Ciamis baru berkesempatan menyerahkanya sekarang,” ungkap dia kepada wartawan.

Menurut Herdiat, kedua aset tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan Kabupaten Pangandaran. ”Diharapkan juga kedua aset tersebut bisa lebih baik lagi, dan lebih maju dibawah pengelolaan Pemkab Pangandaran,” jelasnya.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan proses penyerahan kedua aset tersebut cukup alot, dimana Kabupaten Ciamis sempat menyertakan persyaratan dalam penyerahannya. ”Beberapa hal yang sempat jadi perdebatan akhirnya bisa diselesaikan,” tuturnya.

Setelah penyerahan aset ini, kata Jeje, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak BPR BKPD dan PDAM membahas permasalahan dan perkembangan perusahan tersebut.

”Kemarin kita belum bisa masuk, karena memang belum diserahkan ke kita, tapi secepatnya akan ada koordinasi,” ujar dia.

Jeje berharap kedua aset yang diserahkan bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat Pangandaran. ”Mudah-mudahan bisa kita kelola dengan baik,” ungkapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.