Ciptakan Daya Tarik Melalui Jagir Festival

102
0
Loading...

CIAMIS – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI mengadakan Jagir Festival di Dusun Cimuncang Desa Jayagiri Kecamatan Panumbangan, Senin (19/11). Dalam kegiatan ini ada pesta nasi liwet.

Kabid Promosi Wisata Budaya Kemenpar RI Wawan Gunawan menerangkan selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dalam Jagir Festival ini juga ada peresmian Masjid Nurul Iman. Sementara jumlah nasi liwet ada 55 kastrol. Dalam momen ini ratusan warga makan nasi liwet bersama secara lesehan. “Kami adakan acara ini sebagai atraksi wisata religi nantinya di Kabupaten Ciamis,” terang Wawan.

Event tersebut diharapkan menjadi wadah bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan. Sekaligus mengembangkan promosi wisata religi di Masjid Nurul Iman yang diresmikan oleh Sekretaris Kemenpar RI Drs Ukus Kuswara MM. “Semoga ini ke depannya bisa menjadi wisata religi yang akan kita gelar pada Jagir Festival tahun nanti. Mudah-mudahan menjadi daya tarik wisata khususnya wisata kuliner saling keterikatan,” ucapnya.

Jojoh (40), warga Desa Jayagiri menyatakan keberadaan Jagir Festival ini membuat Desa Jayagiri meriah. Silaturahmi antarwarga menjadi tambah erat. “Harapan saya tahun depan ada kegiatan seperti ini. Karena kampungnya nanti bisa saja jadi wisata religi yang akan dikenal di mana-mana,” tutur dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.