Beranda Kota Tasik Ciptakan Generasi Religius, Wali Kota Gelar Khitanan Massal

Ciptakan Generasi Religius, Wali Kota Gelar Khitanan Massal

125
BERBAGI

KOTA TASIK – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1435 H, Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman beserta keluarga besar menggelar khitanan masal bertempat di Jalan KH Ma’mun Sodik Kecamatan Cipedes, Minggu (1/4).

Kegiatan khitanan masal diikuti 14 peserta usia 2,5 tahun sampai 9 tahun. Terdiri dari; 3 peserta dari Rajapolah, 2 peserta dari Indihiang, dan sisanya merupakan warga setempat.

Ketua panitia peringatan Isra Mi’raj, H Nunu Amirudin memaparkan, agenda khitanan massal ini merupakan agenda rutin tahunan dari keluarga besar Drs H Budi Budiman, yang biasa diselenggarakan di bulan Rajab, sekaligus memperingati isra mi’raj.

“Sayangnya sekarang berkurang jadi 14 peserta, padahal tahun sebelumnya capai puluhan peserta,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com saat ditemui di sela acara.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan khitanan masal tersebut merupakan salah satu upaya untuk menciptakan masyarakat madani yang religius.

“Setelah dikhitan diharapkan anak-anak nantinya bisa menjadi generasi yang memakmurkan mesjid. Insyaa Allah Kota Tasik sebagai kota santri bisa semakin membanggakan melalui generasi-generasi muda nya,” harap Budi.

Setelah agenda sunatan masal selesai, agenda kegiatan diakhiri dengan pengajian umum yang diisi oleh KH Endang Kusman. (sal)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.