Citanduy Meluap, Ratusan Rumah di Desa Pamotan Pangandaran Terendam Banjir

61
0

PANGANDARAN – Hujan deras yang mengguyur Pangandaran beberapa hari ini membuat Sungai Citanduy meluap. Akibatnya ratusan rumah warga di sekitar lokasi, tepatnya Desa Pamotan terendam banjir dengan ketinggian 30 centi meter sampai satu meter.

Kepala Desa Pamotan Andi Suwandi menerangkan, ratusan rumah warga yang terdampak banjir di dua dusun yakni Dusun Pamotan dan Majingklak.

“Banjir yang terjadi akibat meluapnya Sungai Citanduy ditambah rob air laut hingga masuk ke pemukiman warga,” katanya kepada Radar, Selasa (15/12).

Baca juga : Massa Umat Islam Bersatu Pangandaran Nyatakan Sikap Soal HRS

Kata dia, air tersebut mulai naik sejak Selasa pagi. Warga pun sempat panik dengan datangnya air banjir tersebut, karena langsung merendam pemukiman dengan ketinggian sampai satu meter. “Jalan juga terendam banjir yang menyebabkan belasan kendaraan mogok,” ujarnya.

Kata dia, rumah yang terdampak banjir di Dusun Pamotan sebanyak 146 dengan jumlah penduduk mencapai 584 jiwa.

Sementara Dusun Majingklak sebanyak 87 rumah dengan total penduduk sebanyak 384 jiwa. Selain rumah, sawah seluas 58 hektare juga terkena dampak. “Warga saya minta untuk waspada, takutnya ada banjir susulan,” ungkapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.