Cocok Jadi Tempat Angon Kambing

94
0
KUMUH. Taman di Halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya terlihat kumuh dan kurang maksimalnya pengelolaan Rabu (30/1).

SINGAPARNA – Taman di Halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya minim pengelolaan. Rumput tak terurus dan sampah dibiarkan berserakan, vandalisme pun mulai menjamur. Warga menilai taman di Gedung Bupati Tasikmalaya cocok dijadikan tempat angon kambing.

“Melihat rumput tidak dipotong, kumuh dan banyaknya sampah yang berserakan. Taman ini lebih cocok dijadikan tempat angon kambing,” ujar Somad (30), pengunjung taman saat ditemui Radar di lokasi, Rabu (30/1).

Kata Somad, taman di Gedung Bupati Tasikmalaya ini tidak terlihat seperti ruang terbuka hijau yang layak untuk masyarakat. Apalagi, di beberapa tembok yang menjadi bagian taman sudah mulai dipenuhi vandalisme tangan-tangan jahil. “Satpol PP juga harus sering patroli. Karena waktu jam sekolah sering banyak siswa yang berkeliaran di sana,” terangnya.

Darwin (33), pengunjung lainnya menilai taman ini jauh dari kata nyaman. Tidak ada keindahan yang bisa didapat, walaupun dari sisi kerindangan tanaman cukup bagus. “Padahal jika dioptimalkan akan sangat menarik dan menjadi daya tarik pengunjung untuk sekadar melepas penat dari rutinitas keseharian,” bebernya.

Menurutnya, taman ini akan mencoreng nama Kabupaten Tasikmalaya apabila ada tamu kehormatan yang berkunjung. Karena ini menandakan buruknya pengelolaan yang dilakukan pemkab. “Taman ini muka dari Setda Kabupaten Tasikmalaya, jadi sangat memalukan sekali apabila kondisinya seperti ini,” paparnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bambang Alamsyah mengatakan untuk kewenangan taman ada di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. “Kita di LH hanya sebagai petugas kebersihan saja. Jadi bagusnya konfirmasi ke DPRKP,” terangnya.(obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.