AREMA 2 vs 2 PERSIB

Comeback Menawan

26
0
PENYELAMAT. Winger Persib Bandung Ghozali Siregar menjadi penyelamat berkat gol penyeimbangnya yang membuat skor menjadi 2-2. Atas hasil ini Persib lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia karena unggul agregat gol. Tim kebanggaan warga Jawa Barat itu selanjutnya akan bertemu musuh bebuyutannya Persija Jakarta.Ferry Prakoso / Radar Bandung

MALANG – Persib Bandung memastikan lolos ke babak delapan besar Piala Indonesia setelah menahan imbang Arema FC 2-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, kemarin.

Persib lolos ke babak delapan besar karena unggul agregat gol tandang. Pada leg pertama lalu di stadion Si Jalak Harupat, kedua tim juga harus puas bermain imbang 1-1.

Sebagai tuan rumah, Arema FC langsung melakukan serangan tajam usai wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. Terbukti, tim Singo Edan berhasil membuat mental pemain Persib jatuh di menit-menit awal berkat gol yang dicetak oleh Makan Konate.

Pada menit ke-2, Makan Konate berhasil melesatkan gol ke gawang Muhammad Natshir, melanjutkan umpan yang diberikan Robert Lima Guimaraes. Gol itu cukup membuat pemain Maung Bandung kaget.

Akibatnya, Hariono dkk mencoba bermain keras untuk meredam agresivitas tuan rumah dan berusaha mencetak gol. Meskipun beberapa kali hampir memasukkan gol ke gawang Arema, bola mampu dihalau oleh Utam Rusdiana.

Para pemain Persib terlihat bekerja keras untuk membobol gawang Singo Edan. Bahkan, permainannya dinilai cukup keras. Terbukti, pada menit 32 Hariono mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras terhadap Rivaldi Bawuo.

Memasuki menit 33, Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic melakukan perombakan pemain dengan memasukkan striker Ezechiel N’Douassel. Dia menggantikan Frets Listanto Butuan. Masuknya Ezechiel memang membuat permainan Persib makin agresif.

Menjelang akhir babak pertama, Persib akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol pinalti yang Ezechiel. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Persib setelah pemain Arema melakukan handsball di kotak terlarang.

Pada babak kedua, giliran Pelatih Arema FC Milomir Seslija yang melakukan perombakan pemain. Milo menerjunkan Pavel Smolyachenko di menit 48 yang baru sembuh dari sakit. Pavel menggantikan posisi Muhammad Rafli.

Serangan demi serangan yang dilakukan Arema kembali membuahkan hasil. Pada menit 73, sundulan Robert ‘Gladiator’ Lima berhasil menjebol gawang M Natshir. Robert melanjutkan umpan free kick Makan Konate yang mengarah tepat ke dapan gawang Persib.

Tertinggal 1-2, Persib makin agresif melakukan tekanan. Permainan Persib pun terlihat lebih keras. Seperti pada menit 82, Srdjan Lopicic mendapat kartu kuning karena dinilai mengangkat kaki terlalu tinggi saat berhadapan dengan Alfin Tuasalamony.

Upaya Persib untuk mencetak gol berakhir maksimal. Setelah melakukan beberapa kali serangan, pada menit ke-86 Persib berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dilesatkan oleh Ghozali Siregar. Winger Persib itu mencetak gol melalui bola rebound di depan gawang Arema.

Dalam tambahan waktu 3 menit, tak ada perubahan skor lagi. Arema berhasil ditahan imbang 2-2 oleh Persib. Hasil yang membuat Maung Bandung yang berhak tampil di babak 8 besar Piala Indonesia.

“Hari ini (kemarin) anak-anak bermain cukup bagus. Mental, fisik dan taktik yang luar biasa,” kata pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, usai laga. “Kita senang berada di jalur yang bagus, tapi saya yakin tim ini akan terus berkembang,” lanjutnya. (pra)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.