Conte Tunggu Musim Baru

23
0

ANTONIO Conte akhirnya muncul untuk pertama kalinya di media setelah akhir Oktober lalu ia ramai diberitakan akan melatih Real Madrid.

Pada wawancara pertamanya di Rai Sport, pelatih asal Italia itu mengumumkan ia baru akan kembali melatih awal musim depan.

Selain Madrid, mantan pelatih Chelsea, Juventus dan Tim Nasional Italia itu juga sempat dikait-kaitkan dengan Manchester United.

Kabarnya, ia tertarik melanjutkan pekerjaan Jose Mourinho yang sempat digoyang sepanjang Oktober setelah serangkaian hasil buruk Setan Merah.

Seperti halnya Madrid yang memilih melanjutkan kerja sama dengan Santiago Solari, United juga belum bisa memberi pintu masuk pada Conte.

Dengan torehan yang sudah sedikit membaik, petinggi MU disebut-sebut akan memberi waktu pada Mourinho hingga akhir musim.

Dengan demikian, jalan bagi Conte untuk kembali bekerja menjadi tertutup. Dan ia akhirnya memutuskan menunggu hingga musim baru untuk memulai pekerjaannya sebagai pelatih klub.

“Untuk pelatih selevel saya, lebih baik menunggu hingga Juni, dari pada naik kereta yang sudah bergerak,” kata Conte.

Conte juga ditanya soal komentar kapten Madrid, Sergio Ramos yang menyindir dirinya saat negosiasi dilaporkan sedang berjalan.

Saat itu, Ramos menyinggung soal penghormatan kepada pemain. Pernyataan keras Ramos merujuk pada perseteruan Conte dengan beberapa pemain Chelsea yang membuatnya dipecat karena gagal meloloskan The Blues ke Liga Champions.

“Ketika seorang pelatih tiba di sebuah tim, ia harus membawa pendidikan dan rasa hormat, sesuatu yang dia harapkan dari para pemain juga. Ketika ini salah, masalah dimulai. Baik pelatih maupun pemain harus memiliki sikap yang benar, terutama pada awal suatu hubungan, untuk mendapatkan kesuksesan,” tegasnya. (amr/abg/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.