Coret Pogba, Bidik Eriksen

23
0
Christian Eriksen
Loading...

MADRID – Nama penyerang Paris Saint Germain (PSG) Neymar kini sudah tak ada lagi dalam daftar perburuan pemain untuk Real Madrid. Demikian juga bomber Manchester United Paul Pogba. Harga yang kelewat mahal menjadi alasan utama Madrid mengurungkan niatnya untuk memboyong kedua pemain ke Santiago Bernabeu.

Neymar belakangan ini memang sedang menjadi sorotan banyak media. Ini tak lepas dari ulahnya yang menyatakan ingin hengkang dari PSG. Situasi makin rumit saat manajemen PSG meminta Neymar agar tidak berlaku seperti artis.

Dan PSG menyatakan, mereka siap melepas Neymar kapan saja asal sesuai dengan harga yang mereka minta, yaitu 200 juta Euro. Nah, Neymar pun makin kecewa sehingga dia memutuskan untuk absen di laga pra musim yang dijalani PSG. Ujungnya, hubungan Neymar dan PSG pun makin memanas.

Real Madrid yang semula dikabarkan tertarik pada Neymar kini telah mundur. AS melansir, Real Madrid kini sudah menghapus nama Neymar dari rencana transfer mereka di musim panas 2019 ini. Ada dua alasan mengapa Real Madrid tidak lagi mengejar Neymar.

Pertama, harga yang terlalu mahal hingga lebih dari 200 juta Euro dan yang kedua, Real Madrid sudah cukup puas dengan amunisi di lini depan menyusul bergabungnya Eden Hazard dari Chelsea.

Real Madrid bukanlah satu-satunya klub yang mengincar Neymar. Andai Madrid membatalkan niat mereka, Naymar masih mungkin bergabung dengan barcelona. Meskipun rumit, kemungkinan kembali ke Barcelona masih terbuka.

Barcelona adalah klub yang punya kans besar untuk menjadi klub baru Neymar. Sebab, Blaugrara memang tertarik untuk membawa Neymar kembali ke Camp Nou. Barcelona melepas Neymar pada tahun 2016 silam ke PSG. Saat itu, PSG harus membayar 222 juta Euro untuk menebus kontrak Neymar di Barcelona. Harga serupa juga diminta PSG jika ada klub yang kini berniat membeli Neymar.

Loading...

Selain mencoret nama Neymar, Real Madrid juga mengurungkan niat mengusung Paul Pogba dari Manchester United. Madrid awalnya memang berupaya untuk membawa Paul Pogba ke Bernabeu. Ini karena Zinedine Zidane sudah sejak lama tertarik pada permainan gelandang asal Prancis tersebut.

Real Madrid tidak mungkin untuk belanja besar lagi pasca membeli lima pemain baru dengan harga mahal. Terutama pembelian Luka Jovic dan Eden Hazard yang cukup banyak menyedot kas Madrid.

Dikutip dari Sportsmole, Real Madrid tidak akan bersedia membayar mahal untuk Paul Pogba. Mereka tidak sepakat dengan harga 161 juta Pounds yang disodorkan pihak United bagi setiap klub yang ingin membeli Paul Pogba.

Bagi Real Madrid, harga tersebut bisa menjadi bumerang. Sebab, bukan tidak mungkin Los Blancos bakal terjerat sanksi karena melanggar Financial Fair Play (FFP). Paul Pogba sebenarnya sudah bicara pada United agar membiarkannya pindah ke klub lain. Namun, sikap pada direksi Setan Merah sejauh ini belum berubah. Mereka tidak ingin melepas Paul Pogba. Jika dilepas, harus dengan harga sangat mahal.

Setelah mencoret nama Pogba, Madrid kini sedang mencari pemain alternatif. Gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen dikabarkan menjadi salah satu pemain yang mungkin dikejar oleh Madrid. Kontrak Eriksen bersama Tottenhan akan habis pada 30 Juni 2020 yang akan datang. Eriksen juga telah menolak tawaran kontrak baru yang disodorkan oleh klubnya. Kondisi ini membuat harga jual pemain asal Denmark itu tidak akan terlalu mahal.

Satu nama lain yang masuk dalam bidikan Real Madrid adalah Donny van de Beek. Pemain milik Ajax tersebut tampil bagus pada musim 2018/19 yang lalu. Donny diyakini bisa dibeli oleh Real Madrid dengan harga 60 juta Euro di bursa transfer musim panas ini.(wsa/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.