Covid-19 di Kota Tasik Masih Naik, Kematian Nambah Jadi 12 Orang

222
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Perkembangan Covid-19 di Kota Tasikmalaya masih ada penambahan. Pun dengan kematian bertambah jadi 12 orang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasik, Uus Supangat.

“Perkembangan Covid-19 di Kota Tasik sampai dengan hari ini untuk akumulasi sebanyak 329 terkonfirmasi positif,” katanya kepada radartasikmalaya.com, Kamis (15/10) siang.

“Tapi yang aktif ini artinya membutuhkan perawatan isolasi sebanyak 113 untuk terkonfirmasi positif dan probable 7 orang. Kematian juga bertambah menjadi totalnya 12 orang,” sambungnya.

Terang dia untuk perkembangan Covid hari ini memang masih ada kenaikan pasien yang terkonfirmasi positif, tapi ada perlambatan dan tak setajam dua tiga hari lalu.

“Saat itu kan bisa 30 hingga 40 kasus positif dalam sehari penambahannya. Kini data yang diterima saya 2 hari lalu 6 penambahan, trus 8 penambahan, dan hari ini hanya 4 kasus. Mudah-mudahan turun terus,” terangnya.

Uus menjabarkan, angka kesembuhan pasien Covid-19 pun mengalami terus perkembangan trend yang positif.

“Kemarin 56 hari ini 46 kasus yang dinyatakan sembuh. Itu dari klaster pesantren dan dari kontak erat yang di rusunawa dan RSUD,” bebernya.

Jadi, tambah Uus, yang sembuh hari ini tak hanya dari satu kluster saja. Tapi dari beberapa kluster yang bermunculan di Kota Tasik beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah ada penurunan yang aktif juga. Kemarin kan terkonfirmasi positif itu kan banyak sekali dirawat. Asimptomatik saja 138 dirawat. Sekarang tinggal 97,” tambahnya.

Sedangkan untuk simptomatik, jelas Uus, kemarin dirawat 18, sekarang menurun jadi 16. Jadi sudah banyak pengurangan.

“Walaupun sudah ada perlambatan di dalam perkembangan Covid ini, kami tetap berharap seluruh masyarakat memperketat protokol kesehatan dan mematuhi aturan serta imbauan yang sudah disarankan pemerintah dalam aktivitas kesehariannya,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.