CPNS 2018, Tidak Ada Pengangkatan Honorer tanpa Tes

289

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

JAKARTA – Masa pendaftaran CPNS 2018 belum dibuka. Begitu nantinya jadwal pendaftaran diumumkan dan mulai dibuka, diperkirakan pendaftar bakal membeludak.

Pasalnya, kemungkinan besar penerimaan CPNS tahun ini tidak hanya untuk mengisi instansi pusat. Tetapi juga instansi daerah.

Karena diperkirakan pendaftar cukup banyak, maka diperlukan ketersediaan komputer untuk mendukung pelaksanaan tes.

Baca Juga : Pendaftaran CPNS 2018 di Bulan Juni, Penetapan Formasi Akhir Mei

Minimal di masing-masing provinsi tersedia fasilitas komputer untuk ujian SKD CPNS baru. “Kalau SKD-nya harus di Jakarta semua, ada pertimbangan ongkos. Jadi sebaiknya tersebar di daerah,” tutur Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan di Jakarta, Selasa (12/6).

BKN masih mempertahankan ujian berbasis komputer karena lebih transparan dan jujur. Selesai ujian peserta bisa mengetahui dirinya mampu mengejar passing grade atau tidak. Ridwan juga meminta masyarakat hati-hati terhadap berbagai penipuan bermodus CPNS baru.

Baca Juga : Pendaftaran CPNS 2018, Persaingan Diprediksi Super Ketat

Diantaranya yang sering muncul adalah surat pengangkatan secara langsung kepada tenaga honorer. Padahal tidak ada skema pengangkatan langsung atau tanpa tes rekrutmen CPNS untuk kategori apapun di UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

(wan/jpnn)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.