Cuaca Dingin, Pemkab Garut Siapkan 3.000 Selimut

88
0
Ilustrasi

GARUT KOTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menyiapkan 3.000 selimut untuk mengantisipasi cuaca dingin yang terjadi di musim kemarau.

“Selimut ini kami siapkan untuk masyarakat di pegunungan yang minta bantuan,” ujar Bupati Garut H Rudy Gunawa kepada wartawan di Pendopo Garut Rabu (17/7).

Berdasarkan laporan yang diterimanya, suhu udara di Kabupaten Garut variatif, dari mulai 23 sampai 15 derajat. “Yang paling ekstrem di daerah pegunungan itu sampai di bawah 5 derajat,” katanya. Dengan kondisi cuaca seperti itu maka pihaknya menyiapkan bantuan selimut.

Kata dia, jadi ada masyarakat yang membutuhkan selimut tersebut bisa menghubungi BPBD. “Tidak ada prioritas untuk pembagiannya, sporadis saja. Karena semua wilayah membutuhkan, sekarang cuacanya sangat dingin,” katanya.

Rudy mengatakan saat ini warga yang sudah membutuhkan bantuan selimut yakni dari kaki Gunung Cikuray, Gunung Guntur, Talaga Bodas dan Papandayan. “Sampai sekarang belum ada laporan gangguan kesehatan karena cuaca ekstrem,” ucapnya.(yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.